Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Tengah yang Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Tengah yang Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Tengah--google

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah memiliki banyak wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang tersebar di berbagai penjuru kota dan kabupatennya.

Keindahan alamnya menawarkan berbagai destinasi wisata terbaru 2024, mulai dari wisata pegunungan, pantai, gua, sungai, hingga berbagai pemandangan alam lainnya yang sangat memukau.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jawa Tengah ini merupakan alternatif yang sangat pas untuk tujuan destinasi liburan.

Penasaran di mana saja wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi saat liburan? Berikut ulasannya, simak yuk.

BACA JUGA : Pantai Indrayanti Wisata Terbaru 2024, Surga Yang Tersembunyi Di Jogja Wajib Dikunjungi untuk Libur Lebaran

1. Ketep Pass, Magelang

Ketep Pass merupakan wisata alam di Jawa Tengah yang menawarkan keindahan alam mempesona, pasalnya menjadikan Gunung Merapi sebagai latar belakang utamanya.

Dengan pemandangan alamnya yang indah dan mempesona, menjadikan Ketep Pass sebagai destinasi favorit yang banyak diminati.

Di wisata ini kamu bisa menikmati fasilitas wisata yang lengkap seperti Pelataran Panca Arga, Museum Vulkanologi, Teropong, Gardu Pandang, serta Bioskop Mini.

Di Pelataran Panca Arga kamu bisa menyaksikan dan menikmati pemandangan lima gunung sekaligus, yaitu Gunung Sumbing, Merbabu, Sindoro, dan Merapi dengan menggunakan teropong yang telah disediakan.

2. Gua Petruk, Kebumen

Gua Petruk merupakan wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah bernuansa alam yang tak kalah indah dan terkenal. Gua ini terdapat di atas bukit kapur setinggi 75 meter, dan digadang-gadang sebagai salah satu gua terindah di Indonesia.

Gua Petruk ini memiliki ukuran panjang kurang lebih 2.000 meter, namun yang bisa dijelajahi hanya sampai batas maksimal 350 meter saja.

Tapi jangan khawatir, ketika berkunjung ke wisata ini kamu akan disuguhkan dengan ornamen asli pahatan alam yang berupa stalaktit dan stalagmite yang tersebar di sepanjang badan gua.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 di Blitar, Murah dan Nyaman Bagi Pengunjung Dijamin Nggak Bikin Kantong Bolong

3. Sungai Progo Atas

Bagi kamu pecinta olahraga arung jeram, bisa mencoba kunjungi wisata alam Jawa Tengah ini, yaitu Sungai Progo Atas.

Sungai Progo Atas merupakan lokasi wisata arung jeram yang terkenal di Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini memiliki aliran sungai yang mencapai 12 kilometer.

Di wisata ini terdapat beberapa rute arung jeram, yaitu arung jeram Sungai Progo Atas, arung jeram Sungai Progo Hulu, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Ketiga lokasi arung jeram tersebut ketinggiannya memiliki sensasi yang berbeda-beda.

4. Gunung Merbabu, Boyolali

Gunung Merbabu menjadi salah satu wisata alam di Jawa Tengah yang menjadi favorit para pendaki, bahkan untuk pendaki pemula.

Pemandangan alam di sini tentu tidak perlu diragukan lagi dengan puncak tertingginya berada di ketinggian 3.142 mdpl, yaitu Puncak Kenteng Songo.

Gunung Merbabu juga terkenal dengan padang sabana luas dan indah yang biasanya dijadikan spot untuk beristirahat para wisatawan.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati suasana pegunungan yang indah dan mempesona sekaligus berfoto di berbagai area sabana.

5. Telaga Sunyi, Purwokerto

Sesuai dengan namanya, telaga ini lokasinya tersembunyi yang sangat indah di Purwokerto. Dan merupakan salah satu destinasi paling populer di kalangan wisatawan.

Keindahan yang dimiliki dari telaga ini yaitu memiliki air yang jernih berwarna kebiruan, dengan kedalaman airnya sekitar 5 meter. Bahkan dengan kejernihan airnya bagian dasar telaga terlihat jelas.

Telaga Sunyi yang letaknya berada di kaki Gunung Slamet ini menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan memadukan air terjun dan sungai yang dikelilingi vegetasi hijau membuat suasana di sekitar telaga terasa lebih sejuk dan asri.

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis untuk Limpahan Keseruan Bareng Keluarga

Itu dia beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah bernuansa alam yang menyuguhkan pemandangan memukau, yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk liburan nanti. Terlebih untuk kamu yang ingin refresing, wisata alam diatas adalah pilihan terbaik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: