Salam Dari Binjai? Berikut Inspirasi 4 Wisata Terbaru 2024 di Binjai Yang Wajib Kamu Kunjungi

Salam Dari Binjai? Berikut Inspirasi 4 Wisata Terbaru 2024 di Binjai Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata terbaru 2024 di binjai--binjaikota.go.id

DISWAY JOGJA-Hai, sobat traveler! Sudah punya rencana liburan ke mana tahun ini? Kalau belum, izinkan kami merekomendasikan satu destinasi wisata terbaru 2024 menarik yang wajib kamu kunjungi, yaitu Binjai di Sumatera Utara. Kota kecil ini punya banyak pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan, lho!

Tertarik untuk mengeksplornya? Yuk, simak inspirasi 4 wisata terbaru 2024 di Binjai yang bakal bikin liburanmu semakin seru!

1. Namu Sira-Sira: Surga Tersembunyi di Pedalaman Binjai

Memulai petualangan liburan di Binjai, Namu Sira-Sira bisa jadi destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi. Berlokasi di pedalaman Binjai, tempat ini merupakan sungai alami dengan pemandangan memesona yang masih sangat perawan.

Dengan aliran air yang tenang dan tidak terlalu deras, wisata terbaru 2024 Namu Sira-Sira menjadi surga tersembunyi yang pas banget buat kamu yang hobi menjelajahi alam. Di sekitar area sungai, kamu bahkan bisa menikmati kesegaran berenang atau sekedar bermain air untuk menyegarkan badan.

Agar liburanmu semakin nyaman, pengelola juga telah menyediakan sejumlah fasilitas seperti penyewaan ban karet hingga kamar ganti. Untuk bisa menikmati pesona Namu Sira-Sira, kamu hanya perlu membayar tiket masuk yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000 per orang saja. Murah meriah, kan?

2. Air Terjun Siluman: Pesona Air Terjun dengan Aliran Misterius

Setelah menikmati keindahan sungai di Namu Sira-Sira, kamu bisa melanjutkan petualangan di Air Terjun Siluman yang merupakan salah satu destinasi wisata hits lainnya di Binjai. Uniknya, air terjun yang satu ini kerap disebut-sebut sebagai air terjun misterius.

Mengapa demikian? Pasalnya, Air Terjun Siluman memiliki karakteristik aliran air yang tidak terduga. Di satu waktu, alirannya sangat deras mengalir. Namun di waktu lain, air terjun ini justru tampak kering kerontang seperti sumur di musim kemarau.

BACA JUGA : Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Tengah yang Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Meskipun begitu, keindahan alamnya tetap terjaga dan sangat memikat hati. Air terjunnya yang jernih dan menyegarkan pun akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Untuk bisa menikmati pesona Air Terjun Siluman, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang saja, lho!

3. Kampung Kuliner Binjai: Destinasi Wisata Kuliner Kekinian 

Setelah puas menikmati keindahan alam di Binjai, kamu bisa beranjak ke Kampung Kuliner Binjai yang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner hits dan terbaru di tahun 2024. Lokasinya sangat strategis, yakni di sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh, sehingga mudah untuk dijangkau.

Di Kampung Kuliner Binjai, kamu bakal disuguhkan aneka kuliner khas Sumatera Utara yang lezat, mulai dari makanan berkuah seperti sop medan, hingga makanan ringan seperti bihun atau brownies toba. Tak hanya itu, di tempat ini kamu juga bisa menemukan berbagai jenis kuliner Nusantara yang dimodifikasi dengan cita rasa khas daerah setempat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: