4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ramah Disabilitas Terbaik Jakarta, Layanan dan Fasilitasnya Lengkap

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ramah Disabilitas Terbaik Jakarta, Layanan dan Fasilitasnya Lengkap

Destinasi wisata terbaru 2024 Jakarta yang ramah penyandang disabilitas. --indonesia.travel

Selain menikmati monumen yang setinggi 132 meter dan berlapiskan emas di atasnya, para penyandang disabilitas dapat mempelajari sejarah Indonesia. 

Berada di dalam monumen Monas, terdapat Museum Sejarah Nasional. Jika kesulitan untuk mengetahui letaknya, bisa menghubungi penjaga di sana. Kemudian akan di antarkan. 

BACA JUGA : Menyambut Berkah Ramadhan Rekomendasi Masjid di Jakarta yang Menyediakan Makanan Gratis untuk Buka Puasa

Saat diantar untuk menjalajahi Monas, terdapat lift khusus untuk pengguna kursi roda dan penyandang disabilitas. 

2. Tebet Eco Park (TEP) 

Jika para penyandang disabilitas membutuhkan tempat yang ramah untuk mereka dan mampu meningkatkan mood seharian, jawabannya adalah Tebet Eco Park (TEP). 

Taman yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki jalur yang landai nan lebar dan sangat cocok untuk para pengguna kursi roda. 

BACA JUGA:Cukup Liburan Di Jakarta : Wisata Terbaru 2024 Staycation Hotel di Jakarta

TEP juga menghadirkan bentang wilayah yang sangat luas yakni sekitar 7 hektar. Dengan luas tersebut, para penyandang disabilitas dapat menggunakan kursi roda dengan leluasa. 

Ada banyak sekali hal yang dapat ditemukan di sini selain taman, seperti sederet atraksi berupa Taman Tematik, community Lawn, Jembatan Infinity Link, taman bermain anak, area joging, dan Wetland Boardwalk. 

Jika berkunjung di malam hari akan menemukan pemandangan yang indah. Nikmatilah pemandangan di TEP dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap momennya. 

BACA JUGA:Cukup Liburan Di Jakarta : Wisata Terbaru 2024 Staycation Hotel di Jakarta

3. Taman Lapangan Banteng 

Taman Lapangan Banteng merupakan sebuah taman wisata terbaru 2024 ramah disabilitas yang terletak di daerah Sawah Besar, Jakarta Tengah. 

Taman Lapangan Banteng sangat ikonik di Ibukota Jakarta karena menjadi monumen bukti terkait peristiwa Pembebasan Irian Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel