Eksplorasi 6 Wisata Terbaru 2024 di Serang Banten Bertemakan Alam dan Harga Dijamin Terjangkau

Eksplorasi 6 Wisata Terbaru 2024 di Serang Banten Bertemakan Alam dan Harga Dijamin Terjangkau

Wisata terbaru 2024 di banten--Bantennews.co.id

Setelah puas menikmati keindahan perbukitan, kamu juga bisa melepas penat dengan mendatangi Danau Tasikardi yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit paling ikonik di Serang. Berlokasi di Kramatwatu, danau ini memiliki sejarah panjang yang menarik untuk diketahui.

Danau Tasikardi konon dibangun pada masa panembahan Maulana Yusuf yang merupakan sultan kedua Kesultanan Banten. Danau ini dibangun untuk berbagai fungsi, seperti penampungan air dari Sungai Cibanten hingga tempat rekreasi. Saat mengunjunginya, kamu bisa menikmati suasana tenang dengan hamparan air danau yang jernih. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti piknik, main sepeda air, hingga memancing di sekitar danau.

5. Rumah Pohon Cidampit: Bersantai di Tengah Rindangnya Pepohonan

Liburan rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati suasana sejuk di tengah rindangnya pepohonan, bukan? Nah, di Serang, kamu bisa mendatangi Rumah Pohon Cidampit yang menjadi salah satu destinasi wisata paling hits paling menyegarkan. Berlokasi di Jalan Sayar, Taktakan, Kota Serang, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin sejenak melepas penat dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pangandaran yang Cocok Ditambahkan dalam List Liburan Kamu Lho

Saat mengunjungi Rumah Pohon Cidampit, kamu bisa menikmati suasana rindang di bawah teduhnya pepohonan hijau. Duduk di atas rerumputan yang hijau, menikmati semilir angin sejuk, dijamin akan membuat pikiran dan tubuhmu terasa lebih segar. Bahkan, untuk mengunjungi tempat ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sama sekali. Hanya biaya parkir kendaraan saja yang perlu kamu bayarkan.

6. Pantai Pasir Putih Sirih: Bersantai di Pantai dengan Aktivitas Seru  

Apa jadinya liburan tanpa menikmati keindahan pantai yang memesona? Di Serang, kamu bisa mendatangi Pantai Pasir Putih Sirih yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling hits. Berlokasi di Jalan Raya Karang Bolong, Kamasan, Kecamatan Cinangka, pantai ini menawarkan pemandangan alam yang begitu memesona.

Saat mengunjungi Pantai Pasir Putih Sirih, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih yang bersih, dikelilingi deburan ombak yang menyegarkan. Di sini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti naik ATV, banana boat, hingga menikmati suasana santai di gazebo sembari mendengarkan deburan ombak. Dijamin, liburanmu di pantai ini akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Dataran Tinggi di Jawa Tengah yang Memiliki View Mempesona Cocok Untuk Liburan

Nah, itulah 6 inspirasi destinasi wisata paling rekomended di Serang yang bertemakan alam dan harga terjangkau. Dari gunung, curug, danau, rumah pohon, hingga pantai, semuanya bisa kamu nikmati dengan keindahan alam yang masih begitu memesona.

Menariknya lagi, harga tiket masuk di tempat-tempat wisata terbaru 2024 ini juga cukup terjangkau, mulai dari gratis hingga maksimal Rp 25.000 saja. Jadi, tunggu apalagi? Segera masukkan tempat-tempat wisata kece ini ke dalam daftar liburanmu dan rasakan serunya berpetualang di Serang! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: