5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pangandaran yang Cocok Ditambahkan dalam List Liburan Kamu Lho

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pangandaran yang Cocok Ditambahkan dalam List Liburan Kamu Lho

Wisata terbaru 2024 di pangandaran--Shuttersctock.com - Ahmad Dody Firmansyah

DISWAY JOGJA-Hai sobat pencinta traveling! Apakah kamu sudah menyusun daftar tempat-tempat wisata terbaru 2024yang ingin dikunjungi tahun ini? Jika belum, tenang saja, karena kami punya rekomendasi menarik yang wajib kamu masukkan dalam bucket list liburanmu di 2024 ini.

Yuk, kita intip apa saja destinasi wisata terbaru 2024 paling hits di pangandaran yang bakal mengisi keseruanmu selama liburan nanti!

1. Pantai Batu Karas: Surganya Para Peselancar Tanah Air

Memulai daftar destinasi wisata terbaru 2024, Pantai Batu Karas di Pangandaran ini wajib kamu kunjungi. Kalau kamu hobi berselancar, tempat ini adalah surga impian yang nggak boleh dilewatkan. Pasalnya, Pantai Batu Karas dikenal sebagai salah satu spot selancar terbaik di Indonesia, bahkan mancanegara.

Ombak setinggi 3-5 meter yang menantang, akan menjadi lawan tanding seru buat kamu yang penasaran dengan sensasi berselancar di wisata terbaru 2024 laut lepas. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir karena di sekitar pantai tersedia banyak penyewa perlengkapan selancar yang bisa kamu sewa. Bagi yang masih pemula, instruktur selancar juga siap mengajarimu teknik-teknik dasar agar kamu nggak kelelep di laut.

Setelah puas main air, kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menyaksikan panorama laut lepas yang memukau. Banyak juga wisatawan yang suka menghabiskan waktu di sini dengan berkemah atau menginap di penginapan murah di sekitar Pantai Batu Karas. So, kapan lagi kalau bukan tahun ini kamu bisa mewujudkan impian berselancarmu di Pantai Batu Karas?

2. Goa Sinjang Lawang: Petualangan dalam Gua Eksotis Pangandaran  

Siapa yang nggak tergiur dengan wisata petualangan menjelajah gua? Destinasi wisata terpopuler selanjutnya yang patut kamu kunjungi adalah Goa Sinjang Lawang di Pangandaran. Gua sepanjang 500 meter dengan lebar 65 meter ini terkenal dengan fenomena airnya yang mengalir membelah gua menjadi dua bagian.

BACA JUGA : Mulai Gratis, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Malang Untuk Ngabuburit

Untuk bisa menjelajah Goa Sinjang Lawang, kamu harus berbekal keberanian yang cukup karena perjalanan menelusuri gua dilakukan dengan cara berenang memakai bantuan pelampung. Di sepanjang gua, kamu akan disuguhi pemandangan stalaktit dan stalakmit yang eksotis dengan pencahayaan dari senter kepala yang kamu kenakan. Serasa seperti penjelajah gua profesional, bukan?

Salah satu keunikan Goa Sinjang Lawang adalah adanya batu berukir batik di mulut gua yang menjadi ciri khas tersendiri. Memang bukan perkara mudah untuk bisa menjelajah gua ini, tapi petualangan seru ini pasti bakal memberimu cerita liburan yang tak terlupakan seumur hidup!

3. Curug Luhur: Menikmati Keindahan Air Terjun Tertinggi di Pangandaran

Liburan rasanya kurang lengkap tanpa menikmati keindahan air terjun yang menyegarkan, bukan? Nah, di Pangandaran kamu bisa mengunjungi Curug Luhur yang terbilang sebagai air terjun tertinggi di kawasan ini. Memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan air terjun bertingkat yang bercabang, pemandangan Curug Luhur ini sangat memukau dan wajib diabadikan.

Buat kamu yang hobi fotografi alam, berbagai spot instagramable tersedia di sekeliling area curug. Kamu bisa memotret dari berbagai sudut yang menghasilkan jepretan kece dan bikin iri teman-teman di medsos. Selain mengagumi keindahan airnya, kamu juga bisa menikmati suasana hutan yang membelenggu curug. Udaranya yang sejuk dan dikelilingi pepohonan tinggi, dijamin akan membuat liburanmu jadi lebih segar dan menenangkan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: