Menjelajahi 4 Wisata Terbaru 2024 di Situbondo yang Menakjubkan, Apa Saja? Simak Lengkapnya Disini

Menjelajahi 4 Wisata Terbaru 2024 di Situbondo yang Menakjubkan, Apa Saja? Simak Lengkapnya Disini

Wisata terbaru 2024--Merdeka.com

Saat mengunjungi Gua Jepang, kamu bisa membayangkan bagaimana suasana pertempuran yang terjadi di masa lalu. Selain itu, kamu juga bisa mengagumi peninggalan sejarah lain seperti bongkahan beton yang tersisa di sekitar gua. Tentu saja, destinasi ini menjadi spot wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi kamu yang menyukai wisata bersejarah.

4. Gunung Baluran: Mendaki Gunung Paling Timur di Pulau Jawa

Apa jadinya liburan tanpa petualangan mendaki gunung? Di Situbondo, kamu bisa mencoba mendaki Gunung Baluran yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling menantang. Gunung ini bahkan disebut sebagai gunung paling timur di Pulau Jawa, dengan ketinggian mencapai 1.247 mdpl.

Gunung Baluran memiliki beberapa puncak yang bisa kamu tuju, seperti Puncak Aleng, Kacip, dan Klosot. Meski sudah tidak aktif lagi, gunung ini memiliki dinding kawah yang membatasi kaldera luas dengan kedalaman mencapai 600 meter. Pemandangan eksotis ini pasti akan membuatmu terpukau saat berhasil mencapai puncak.

Selain itu, sepanjang pendakian, kamu juga akan disuguhi pemandangan alam yang memesona. Rimbunnya pepohonan, hamparan sabana, hingga perbukitan hijau, semuanya akan menemani petualanganmu mendaki Gunung Baluran. Meski terbilang cukup menantang, keindahan alam yang bisa kamu nikmati di puncak pasti akan membuatmu merasa terbayar lunas.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pangandaran yang Cocok Ditambahkan dalam List Liburan Kamu Lho

Nah, itulah 4 inspirasi destinasi wisata terbaru 2024 di Situbondo yang dijamin akan membuat liburanmu semakin berkesan. Dari sabana, pantai, gua bersejarah, hingga gunung, semuanya bisa kamu nikmati dengan pemandangan alam yang begitu memesona. Jadi, tunggu apalagi? Segera masukkan tempat-tempat wisata kece ini ke dalam daftar liburanmu dan rasakan serunya berpetualang di Situbondo! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: