4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cilacap yang Wajib Dikunjungi Selain Pantai, Cek Disini

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cilacap yang Wajib Dikunjungi Selain Pantai, Cek Disini

Wisata Cilacap yang Wajib Dikunjungi--

Jika ingin bersenang-senang dengan masyarakat juga telah disediakan outbound dan gathering arena untuk meeting. Kemit Forest buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Harga tiket masuknya adalah Rp10.000. Harga tiket ini belum termasuk wahana permainan, tiket untuk setiap wahana terpisah dibanderol mulai dari Rp15.000-Rp25.000.

3. Havana Hills Jeruklegi

Havana Hills merupakan objek wisata baru di Kabupaten Cilacap yang dibuka pada tanggal 29 April 2022. Letaknya di Jalan Lengkong, Cikembulan, Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Havana Hills sendiri merupakan akronim dari kata Fun Days Forever. 

Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto modern dan instagramable. Selain spot foto, Havana Hills juga menyediakan tempat berkemah yang lucu dan penuh warna, Bioskop VR, Seluncuran Pelangi, Istana Kelinci, dan Taman Bermain Air. 

Harga tiket masuknya adalah Rp15.000 per orang. Sama seperti Kemit Forest, harga tiketnya belum termasuk ongkos untuk mencoba wahana yang ada.

Harga setiap perjalanan juga bervariasi mulai dari Rp15.000 hingga Rp.20.000, sedangkan untuk camping ground harga sewanya Rp50.000 per malam. Havana Hills Cilacap buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Brebes yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

4. Benteng Pendem Cilacap

Tidak lengkap rasanya jika Anda pergi ke Cilacap namun tidak mengunjungi lokasi yang telah menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Cilacap yaitu Benteng Pendem.

Benteng Pendem Cilacap memiliki nama asli Benteng Willem II yang dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1861 hingga 1879.

Benteng ini terletak di pinggir pantai Cilacap, Jawa Tengah. Pembangunan benteng tersebut dimaksudkan untuk menahan serangan dari laut. Hal ini terlihat dari banyaknya parit yang mengelilingi benteng.

Meski usianya sudah lebih dari 100 tahun, bangunan seperti barak senjata, benteng pertahanan, benteng pengintai, ruang pertemuan, klinik medis, gudang senjata, gudang mesiu, ruang penjara, dapur, ruang perwira, dan ruang peluru masih kokoh hingga saat ini.

Saat berkeliling Benteng, pengunjung juga dapat menikmati desir Pantai Teluk Penyu yang terhubung dengan salah satu objek wisata Benteng Pendem. Selain benteng utama, ada juga Benteng Karangbolong yang terletak di pulau Nusakambangan. 

Untuk mencapai Benteng Karangbolong, pengunjung dapat menyeberang menggunakan perahu nelayan yang telah disediakan melalui Pantai teluk penyu. Harga sewa yang ditawarkan sekitar Rp35.000 hingga Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: