4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cilacap yang Wajib Dikunjungi Selain Pantai, Cek Disini

4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cilacap yang Wajib Dikunjungi Selain Pantai, Cek Disini

Wisata Cilacap yang Wajib Dikunjungi--

DISWAY JOGJA - Kabupaten Cilacap merupakan wilayah terluas di Jawa Tengah. Wilayah tersebut merupakan tempat wisata terbaru 2024 sekaligus bertemunya dua budaya yang berbeda, yaitu bahasa Ngapak Banyumas dan bahasa Sunda.

Cilacap menawarkan berbagai wisata terbaru 2024 menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, seni, budaya, sejarah, wisata edukasi, dan wisata kuliner. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Cilacap selain pantai.

1. Rawa Bojongrongan

Dulunya tempat ini merupakan rawa tak berpenghuni yang digunakan sebagai tempat memancing oleh warga sekitar. Pada tahun 2009 tempat ini mulai bertransformasi menjadi objek wisata terbaru 2024 kuliner dengan didirikannya restoran Mbah Suro diikuti oleh restoran lainnya.

Tempat ini menawarkan wisata terbaru 2024 kuliner berbagai olahan ikan segar seperti ikan bakar yang sudah menjadi menu favorit di hampir semua restoran Bojongrongan.

Ada juga makanan khas Banyumasan seperti Plecing kangkung atau sayur oseng kangkung dan tempe mendoan. Harga yang ditawarkan cukup murah mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.50.000. 

Selain kuliner, pengunjung juga bisa menikmati pengalaman liburan lainnya di sini dengan berbagai macam wahana.

Salah satu yang menjadi andalan adalah wisata keliling rawa sambil menikmati pemandangan bangunan yang terbuat dari bambu beratap daun lontar dan nipah menggunakan air bebek dengan harga sewa Rp.25.000.

BACA JUGA : Ramadhan di Ciamis: Wisata Terbaru 2024 Pas Buat Ngabuburit, Cek Disini

2. Kemit Forest Education Karanggedang

Kemit Forest dulunya merupakan kawasan hutan pinus di Kecamatan Sidareja. Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang mulai sering berkunjung, membuat warga berinisiatif untuk menambah fasilitas sederhana di kawasan hutan pinus ini. 

Kemit Forest berada di Jl. Srikaya, Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat kota Cilacap.

Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum dari Cilacap atau Purwokerto. Kemit Forest menyediakan berbagai wahana menarik dengan fasilitas yang tidak kalah bagusnya.

Pengunjung dapat menikmati berbagai spot foto instagramable, seperti sepeda gantung, ayunan gantung, kafe gaung, flying fox, dan paint ball. Tidak hanya wahana untuk orang dewasa, pengelola juga menyediakan wahana untuk anak-anak seperti playgound. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: