Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Blora? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cocok untuk Ngabuburit

Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Blora? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cocok untuk Ngabuburit

Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Blora Destinasi Wisata Terbaru yang Cocok untuk Ngabuburit--google foto

DISWAY JOGJABlora, sebuah kabupaten kecil yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia yang dimana belum begitu dikenal sebagai destinasi wisata terbaru 2024. Namun, jangan salah sangka teman – teman. Blora memiliki keindahan alam yang memikat dan potensi wisata yang menarik untuk dieksplorasi.

Terlebih lagi, bagi para penggemar ngabuburit nih, blora menawarkan sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 dan menarik yang cocok untuk mengisi waktu senggang menjelang berbuka puasa.

Mari kita telusuri beberapa destinasi wisata terbaru 2024 di blora yang layak untuk dikunjungi:

BACA JUGA : Menikmati Libur Lebaran di Wisata Terbaru 2024 Purbalingga yang Paling Populer

1.    1.  Bendungan gerak

Bendungan ini adalah salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang sedang naik daun di Blora. Selian berfungsi untuk irigasi untuk pertanian sekitar, bendungan ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pada saat sore hari Anda bisa menikmati matahari terbenam, suasana di sekitar bendungan mejadi begitu mempesona, membuatnya menjadi temoat yang ideal untuk menikmati ngabuburit sambil menikmati keindahan senja.

2.  2.    Air terjun kedung Mansur

Air terjun kedung Mansur ini adalah salah satu objek wisata di Blora yang wajib Anda kunjungi. JIka Anda sedang berlibur di Blora, Anda bisa menikmati betapa sejuknya dan betapa indahnya air terjun yang mempesonakan mata dan membuat betah untuk berlama-lama disini.

 BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? Ada Spot Wisata Hidden Gems di Ujung Timur Gunung Kidul Pas Buat Libur Lebaran

Selain itu juga kawasan ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat hunting di blora, bagi Anda ayng menyukai wisata alam air terjun dan keindahan alam Anda bisa berkunjung di tempat ini.

Lokasi air terjun kedung Mansur ini berada di desa jatisari, kecamatan banjareji, kabupaten blora, jawa tengah.

3.    3.  Bukit Kunci

Bukit kunci merupakan salah satu wisata di kabupaten blora yang menyuguhkan tempat yang sangat special di tambah Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam. Bukit ini memiliki daya Tarik wisata alam yang belokasi di dukuh Watuangung, Desa Bangowan,Jiken.

Bukit kunci ini tidak jauh dari pusat kota blora, hanya berjarak sekitar 14 kilometer. Bukit ini menyuguhkan wisata alam dengan perbukitan khas blora serta dilengkapi dengan taman bunga, spot foto dang lamping.

Memiliki udara yang begitu sejuk ditambh pemandangan sunset di sore hari, bukit kunci sangat coock untuk menikmati waktu ngabuburit sambil menikmati keindahan alam.

4.    4.  Waduk Tempuran

Waduk tempuran ini tempat wisata terbaru 2024 di Blora yang sangat viral di berbagai media sosial. Keindahan alam yang mempesona yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Waduk Tempuran memiliki wahana yang seru dan spot menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Waduk Tempuran ini berlokasi di Juwet, Tempuran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora yang berjarak sekitar 11 kilometer dari pusat kota.

Apa saja si fasilitas yang terdapat di waduk tempuran yaitu anatar lain area parker yang cukup luas, wahana permainan seperti perahu wisata, bebek air, flying fox, dna juga ada tempat menginap jika ingin  bermalam karena buka 24 jam selain itu juga terdapat toilet, musholla, gazebo, rumah makan dan tentunya spot foto yang instagramable.

5.     5. Waduk Bentolo

Waduk Bentolo dapat menjadi pilihan untuk ngabuburit karena murah meriah dan memanjkan mata karena keindahannya. Tempat wisata di Blora ini di buka 24 jam. Yang hobi memancing disini bisa banget mincing di waduk bentolo sambil menunggu berbuka puasa.

BACA JUGA : Liburan Lebaran Romantis di Jogja? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Impian, Aktivitas Menarik Tak Terlupakan

Dengan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 dan keindahan alam yang dimiliki, Blora layak untuk dijadikan tujuan ngabuburit Anda. Jangan ragu untuk menjelajahi keindahan tersembunyi Blora dan nikmati momen-momen berharga bersama keluarga atau teman-teman. Selamat menikmati liburan dan selamat berbuka puasa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: