Turun dari Bus Mogok di Tol Kanci-Pejagan, 2 Penumpang Tewas Ditabrak Truk

Turun dari Bus Mogok di Tol Kanci-Pejagan, 2 Penumpang Tewas Ditabrak Truk

EVAKUASI - Petugas Satlantas Polres Brebes melakukan evakuasi korban kecelakaan di tol Kanci-Pejagan. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Kecelakaaan lalu lintas terjadi di Tol  Kanci-Pejagan KM 238+800A, Kabupaten Brebes, Kamis, 21 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WIB. Dua penumpang bus tertabrak truk saat mereka turun karena bus yang ditumpanginya mogok.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kecelakaaan berawal saat bus Sinar Jaya bernomor polisi B 7452 TGD mogok di Tol Kanci - Pejagan, tepatnya di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Losari. 

Lantaran bus mengalami trouble, ada dua penumpang bus yang turun dan menepi di pinggir jalan tol atau tepatnya di depan bus. Namun, tiba-tiba dari arah barat ke timur, melaju sebuah truk trailer bernopol T 9815 AB.

BACA JUGA:Truk Ekspedisi Pengangkut Paket Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang

Truk mengalami oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak bus yang mogok di pinggir jalan. Truk itu menabrak dua penumpang yang turun, sebelum akhirnya truk terguling ke parit pinggir tol. Dua penumpang tewas diketahui bernama M. Yasid, 51, warga Bangkalan Madura dan Andrin, 58, warga Pamekasan Jawa Timur.

Petugas Satlantas Polres Brebes yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua jenazah penumpang bus. Jenazah dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes.

Bagian Humas RS Mutiara Bunda Tanjung Krisna MP membenarkan bahwa ada dua jenazah korban kecelakaan di tol Kanci-Pejagan yang saat ini berada di ruang jenazah yang merupakan warga Madura dan Pamekasan, Jawa Timur.

”Pihak keluarga masing-masing korban sedang melakukan penjemputan korban untuk disemayamkan di rumah duka,” katanya, Kamis siang, 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Awas Kejahatan Lintasan Jalan Tol, Polres Tegal dan Pengelola Tol Pejagan Pemalang Lakukan Ini

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswi Candra, saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa kecelakaaan tersebut. ”Saat ini masih penyelidikan. Termasuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan (truk trailer dan bus) saat kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: