Awas Kejahatan Lintasan Jalan Tol, Polres Tegal dan Pengelola Tol Pejagan Pemalang Lakukan Ini

Awas Kejahatan Lintasan Jalan Tol, Polres Tegal dan Pengelola Tol Pejagan Pemalang Lakukan Ini

Kapolres Tegal bersama Dirut PT PPTR menandatangani kerjasama pengamanan jalur tol-Hermas Purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Upaya mengantisipasi terjadinya kejahatan dilintasan jalan tol, dilakukan pihak PT PPTR ( Pejagan Pemalang Tol Road)  bersama jajaran Polres Tegal. Riilnya kedua belah pihak menandatangani kerjasama, yang dilakukan diruang kerja Kapolres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan kerjasama yang disepakati berupa peningkatan pengamanan aset terhadap gangguan dan tindakan kriminal di gerbang tol yang ada di wilayah hukum Polres Tegal.

"Aplikasinya berupa penempatan anggota Polres Tegal yang bertugas memberikan penjagaan pada gate tol dan patroli sepanjang jalan tol di Kabupaten Tegal .Dari KM 271 sampai dengan  KM 303,  serta pada Rest Area yang terdapat di Kabupaten Tegal yaitu Rest Area KM 275, KM 287 & KM 294," ujarhnya Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Habiskan Anggaran Rp 43 Miliar, Dikbud Kabupaten Tegal Pastikan Rehab Sekolah Selesai Desember

Perwira asal Surabaya ini mengatakan bahwa pada moment tertentu jalur tol memang membutuhkan perhatian khusus.

" Hal ini seperti pada saat Operasi Ketupat Candi yang membuat Jalur Tol menjadi rute favorit sehingga terjadi peningkatan arus lalu lintas.  Oleh karena itu kehadiran kepolisian untuk menjaga keamanan serta ketertiban sangat diperlukan," cetusnya.

BACA JUGA:Inspektorat Kabupaten Tegal Minta Pejabat Hindari 7 Tindak Pidana Korupsi

Selain itu menurutnya , masyarakat di sekitar tol masih ditemukan melakukan pembakaran lahan yang asapnya dapat mengganggu pandangan, dan hal tersebut  juga perlu diantisipasi.

Sementara itu pihak  PT  PPTR, menyanggupi untuk memberikan bantuan pada tugas-tugas kepolisian yang berada di wilayah jalur tol.

BACA JUGA:1.500 Pendaftar P3K di Kabupaten Brebes Gugur

Sinergitas tersebut dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban pada ruang lingkup jalan Tol yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas.

Dirut PPTR, Drs Supriyono berkesempatan  memberikan apresiasi kepada Kapolres Tegal. 

"Terimakasih atas pengamanan dan patroli yang telah dilaksanakan di Lingkungan Jalur Tol maupun Rest Area. Kami selaku pengelola merasakan keamanan di lingkungan tersebut, dengan kerjasama ini, semoga semakin meningkatkan chemistri sinergitas antara Polres Tegal dengan PT PPTR kedepannya," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: