5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Dikunjungi Makin Sayang

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang, Dikunjungi Makin Sayang

Wisata Terbaru 2024 di magelang--Magelang ekspres

DISWAY JOGJA-Kota Magelang, Jawa Tengah, selalu menjadi primadona bagi para pelancong yang ingin menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya Jawa. Di tahun 2024, Magelang hadir dengan destinasi wisata terbaru 2024 yang siap memanjakan mata dan hati para pengunjungnya. Berikut adalah 5 destinasi wisata terbaru di Magelang yang wajib Anda kunjungi agar liburan Anda makin berkesan.

1. Pemandian Sungai Elo

Pemandian Sungai Elo adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang menawarkan pengalaman menyegarkan dan menyenangkan. Terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Secang, Sungai Elo mengalir jernih dengan deburan air yang mengundang penikmatnya untuk berenang dan bermain air. Suasana di sekitar sungai begitu asri dengan pepohonan rindang yang menyejukkan.

Untuk menambah keseruan, Anda dapat menikmati wahana permainan air seperti flying fox dan ayunan yang tergantung di atas sungai. Bagi yang ingin bersantai, terdapat gazebo-gazebo di pinggir sungai yang siap menjadi tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang memukau. Suasana yang nyaman dan harga tiket masuk yang terjangkau menjadikan Pemandian Sungai Elo sebagai destinasi wisata terbaru 2024 yang cocok untuk keluarga dan anak-anak.

2. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang adalah wisata terbaru 2024 keajaiban alam yang tersembunyi di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Dengan ketinggian sekitar 40 meter dan volume air yang deras, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau. Untuk mencapai lokasi, Anda perlu berjalan kaki selama 10-20 menit dari area parkir, melewati jalan setapak yang menantang namun menyenangkan.

Sesampainya di Air Terjun Kedung Kayang, Anda akan dimanjakan dengan keindahan air terjun yang mengalir deras dan menyegarkan. Anda dapat berfoto di bawah guyuran air terjun atau berendam di kolam alami yang terbentuk di bawahnya. Suasana hutan yang asri dan udara yang sejuk menjadikan Air Terjun Kedung Kayang sebagai tempat yang ideal untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam Magelang.

BACA JUGA : Rekomendasi 4 Wisata Terbaru 2024 Pemalang Jawa Tengah, Cocok untuk Keluarga dan Pasangan

3. Ladon Little Island

Ladon Little Island adalah destinasi wisata unik yang menawarkan pengalaman layaknya berada di pulau kecil di tengah sungai. Terletak di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Ladon Little Island merupakan pematang Sungai Progo yang mengering pada musim kemarau, membentuk pulau pasir putih yang menawan.

Untuk menikmati keindahan Ladon Little Island, Anda dapat menyewa perahu karet atau menunggang kuda untuk mengeksplorasi area sekitarnya. Nikmati keindahan hamparan pasir putih yang dikelilingi air sungai yang jernih, atau berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang instagramable. Suasana yang unik dan menyenangkan menjadikan Ladon Little Island sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Magelang.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Semarang, Nikmati Liburan Sambil Belajar dengan Asik

4. Bukit Rhema Gereja Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: