Sambut Libur Lebaran? Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 yang Bernuansa Alam di Semarang, Pesonanya Bikin Takjub

Sambut Libur Lebaran? Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 yang Bernuansa Alam di Semarang, Pesonanya Bikin Takjub

Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 yang Bernuansa Alam di Semarang, Pesonanya Bikin Takjub-Aufa Fahmi-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 yang bernuansa alam menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang untuk menghilangkan penat saat waktu liburan tiba.

Di Semarang, Jawa Tengah ada banyak wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang menarik untuk di eksplor, khususnya oleh para pelancong.

Tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Semarang ini kerap menjadi perhatian banyak orang, pasalnya menyajikan keindahan alam yang bikin takjub.

Lantas, apa saja tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi saat liburan? Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer Di Banyumas

1. Rawa Pening

Rawa Pening merupakan sebuah danau yang memiliki luas sekitar 2.670 hektar. Dimana danau Rawa Pening ini berada di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Semarang, yaitu antara lain Kecamatan Bawen, Kecamatan Ambarawa, Kecamatan Tuntang, dan Kecamatan Banyubiru.

Di wisata Rawa Pening ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

Tak hanya itu, Rawa Pening juga terdapat banyak spot foto yang instagramable, beberapa diantaranya yaitu jembatan panjang yang berada di atas rawa dan patung naga besar.

Dimana patung naga yang berukuran besar itu, menggambarkan wujud naga yang ada dalam legenda asal usul Rawa Pening itu sendiri, yaitu Baru Klinthing.

Lokasi wisata Rawa Pening ini strategis karena berada di pinggir jalan, sehingga cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun orang terdekat.

2. Eling Bening

Eling Bening merupakan tempat wisata yang bernuansa alam di Semarang. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan berupa Gunung Merbabu, Telomoyo, Andong, Danau Rawa Pening, dan hamparan sawah yang hijau.

Selain menyajikan panorama alam yang indah, obyek wisata ini juga memiliki sejumlah fasilitas yang memadai seperti kafe, kolam renang, restoran, camping ground, dan outbound.

Jadi, bagi kamu yang mengunjungi wisata ini dijamin akan mendapatkan pengalaman seru bersama keluarga. Untuk lokasinya berada di Jalan Sarjono, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Malang Untuk Libur Lebaran? Seru dan Terjangkau Loh

3. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran merupakan wisata alam terintegrasi yang ada di Kabupaten Semarang. Dimana tempat wisata ini dikelilingi oleh panorama tujuh gunung. Yakni Gunung Merbabu, Sindoro, Sumbing, Ungaran, Andong, Telomoyo, dan Ungaran.

Obyek wisata ini menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari kebun kopi, restoran, penginapan, fasilitas pertemuan, arena bermain anak, camping, jogging track, kolam renang, gazebo, offroad, mushala, hingga kereta wisata.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke wisata Kampoeng Kopi Banaran ini, akan bisa menikmati pemandangan langsung ke Rawa Pening. Wisata ini berada di area Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan.

4. Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti merupakan obyek wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang berada di lereng gunung. Salah satu yang menjadi daya tarik utama di wisata ini adalah kolam renangnya.

Air kolam renang disini berasal dari mata air pegunungan alami, sehingga airnya tampak jernih dan begitu menyegarkan. Posisi kolamnya yang langsung menghadap punggung Gunung Ungaran akan membuat wisatawan terpukau dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata.

Beberapa fasilitas lain yang ada disini diantaranya adalah restoran, penginapan, kafe, area outbound, dan spot foto yang instagramable. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sidomukti Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Kuliner Khas Jogja Wajib Dicoba saat Liburan Lebaran? Sensasi Rasa Menggugah Selera

Nah, diatas adalah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Semarang yang bernuansa alam dengan panorama alam yang indah dan menakjubkan yang cocok untuk dijadikan pilihan kamu saat liburan. Dari tempat-tempat tersebut, ada wisata favoritmu gak, nih?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: