4 Fakta Unik Wisata Terbaru 2024 di Banyumas Masjid Saka Tunggal Darussalam Bikin Takjub Pengunjung

4 Fakta Unik Wisata Terbaru 2024 di Banyumas Masjid Saka Tunggal Darussalam Bikin Takjub Pengunjung

4 Fakta Menarik Masjid Saka Tunggal Banyumas Wisata Terbaru 2024--Editing Canva

DISWAY JOGJA - Banyumas meruapakan salah satu daerah yang kental akan wisata terbaru 2024. Baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi, wisata keluarga, hingga wisata religinya.

Momen Ramadhan 2024 tidak kalah istimewanya di Banyumas. Banyak rekomendasi wisata terbaru 2024 religi yang bisa kamu kunjungi loh.

Adapun yang wajib kamu kunjungi adalah Masjid Saka Tunggal Darussalam Banyumas. Masjid ini merupakan tempat wisata terbaru 2024 religi yang paling populer dan viral di Banyumas.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Wisata Religi Di Cirebon Ramai Dikunjungi Saat Ramadhan

Pengunjung dapat mengunjungi wisata terbaru 2024 di Banyumas ini, saat momen mau berbuka puasa atau akhir pekan. Lalu apa saja sih yang membuat kamu harus datang di masjid ini?

Yuk simak 4 fakta menarik dari Masjid Saka Tunggal Darussalam sebagai wisata terbaru 2024 berikut : 

1. Hanya Memiliki Satu Tiang Penyangga

Masjid Saka Tunggal ini terletak di Dusun Legok, Desa Pekuncen, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Wisata terpopuler ini berjarak sekitar 22 km dari Alun-alun Purwokerto sebagai pusat ibu kota Banyumas.

Yang unik dari masjid ini adalah memiliki satu tiang atau saka sebagai penopang utamanya. Jelas ini sesuai namanya yang identik yakniMasjid Saka Tunggal yang merupakan destinasi wisata kekinian yang sangat populer di Banyumas.

BACA JUGA : Mau Ngabuburit Nuansa Berbeda? Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Kota di Atas Awan Wonosobo

Walaupun hanya memiliki satu tiang saja. Masjid ini sangat kuat loh bangunannya. Adapun maknanya adalah supaya mentauhidkan Allah SWT, saja. MasyaAllah.

2. Kerap dikerumuni Kera

Selain keunikan karena masjid bertiang satu sebagai penopang, tempat wisata terpopuler di Banyumas ini juga kerap dikerumuni kawanan kera. Namun tenang saja, karena hewan primata berekor panjang tersebut tidak akan menggigit.

Wisata religi terfavorit di Banyumas ini berada di dekat hutan, membuat kawanan kera bisa sewaktu-waktu datang di sekitaran masjid. Maka tidak heran jika pintu masjid lebih sering dalam kondisi tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: