Umbul Mudal! Wisata Terbaru 2024 dengan Kejernihan Kolam Ikannya serta Tempatnya yang Masih Sangat Asri

Umbul Mudal! Wisata Terbaru 2024 dengan Kejernihan Kolam Ikannya serta Tempatnya yang Masih Sangat Asri

Umbul Mudal-disway.jogja-jatengscenery

DISWAY JOGJA - Wonosobo adalah salah satu Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah. Wonosobo terkenal dengan wisata terbaru 2024 yang masih alami dan pastinya sangat indah.

Tak hanya wisata Dataran Dieng dan Sikunir yang terkenal, wisata mata air di Wonosobo juga banyak diminati wisatawan. Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Umbul Mudal yang berada di Slukatan, Kabupaten Wonosobo.

Pemandian Mata Air Mudal bisa menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi saat kalian mengunjungi Kota Wonosobo. Pemandian ini bukan sekedar pemandian, namun pemandian alam yang bersumber langsung Mata Air Mudal.

Lokasi tepat dari wisata terbaru 2024 pemandian mata air alami ini ada di Slukatan daerah Mojotengah yang berada di Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Meski berada di tengah pegunungan, lokasi Mata Air Mudal Wonosobo terbilang mudah dijangkau.

Lokasi Mata Air Mudal bahkan terbilang agak masuk ke dalam hutan. Jadi, kalian tidak hanya bisa mandi dengan menyegarkan. Namun, sekaligus menikmati suasana alam yang hijau nan indah. 

BACA JUGA : Umbul Ponggok Klaten? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Berenang Bareng Ribuan Ikan Air Tawar! Cobain deh

Tidak heran bukan, lokasi wisata Wonosobo satu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin liburan dengan tujuan penyembuhan dan menenangkan diri. Berendam dengan udara pegunungan dengan pemandangan hijau yang asri. 

Mengingat wisata Wonosobo satu ini masih sangat alami dan belum terkenal di kalangan para wisatawan, cukup wajar jika kalian menyaksikan wisata ini minim fasilitas. Apalagi tempat wisata ini tidak memiliki gerbang masuk atau penanda tempat wisata. 

Mungkin untuk kalian yang baru pertama kali datang ke sana, akan kesulitan untuk menemukan lokasi yang tepat. Pada tempat wisata Mata Air Mudal Wonosobo tersebut juga penerangannya terbilang minim. Hmm, lumayan serem ya kalau malam.

Karena tidak adanya fasilitas penerangan, waktu paling ideal untuk berkunjung adalah pada siang hari. Hindari untuk mendekati petang atau sore hari, karena sebentar lagi gelap dan kalian akan tidak nyaman dan jelas cukup berbahaya jika masih ada di lokasi mata air. 

Selain itu, tempat pemandian juga masih minim fasilitas untuk berenang seperti kamar bilas maupun kamar ganti. Pengunjung juga akan sulit menemukan makanan karena tidak banyak warung-warung yang berjualan di area tersebut. 

BACA JUGA : Cakep Nih!! Wisata Terbaru 2024 Telaga Menjer yang Lagi Viral di Tiktok

Jangan lupa membawa bekal makanan sendiri ya!. Namun, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan lokasi wisata dan tidak meninggalkan sampah apalagi membuangnya secara sembarangan ke kolam pemandian. 

Lokasi Mata Air Mudal bahkan terbilang agak masuk ke dalam hutan. Jadi, Sobat Petualang tidak hanya bisa mandi dengan menyegarkan. Namun, sekaligus menikmati suasana alam yang hijau nan indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: