Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Wonosobo! Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Anda

Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Wonosobo! Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Anda

Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Wonosobo! Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Anda--

DISWAY JOGJA - Wonosobo yang terkenal dengan julukan “Negeri Di Atas Awan” menawarkan wisata terbaru 2024 dengan pesona alam yang memukau dan budaya Jawa yang kental.

Bersiaplah menyambut lebaran tahun ini, simak 5 tempat wisata terbaru 2024 Instagrammable dan ciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan sahabat.

BACA JUGA : Explore Lebih Dalam Telaga Menjer? Wisata Terbaru 2024, Surga Tersembunyi di Dieng Wonosobo

1. Danau Bedakah 

Telaga Bedakah merupakan sebuah danau buatan yang dibangun pada tahun 1984. Danau ini awalnya digunakan sebagai tempat memancing, namun kini menjadi tujuan wisata terbaru 2024 populer karena keindahannya. Berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo.

2. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng terletak di Provinsi Jawa Tengah dan terdiri dari dua kabupaten yaitu Wonosobo dan Banjarnegara. Terletak pada ketinggian 2.093 mdpl merupakan kawasan subur karena terletak di kawasan pegunungan asal vulkanik aktif. Wisata terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng terletak di dekat pegunungan besar di Jawa Tengah, antara lain Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Potensi alam, budaya, dan sejarahnya menjadi daya tarik tersendiri.Dataran Tinggi Dieng didominasi oleh kawasan pedesaan dan pertanian bertingkat yang dibangun di daerah perbukitan yang menawarkan pemandangan yang sangat indah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024, Taman Fatmawati Tempat Nongkrong dan Jogging Bernuansa Alam di Wonosobo

3. Kawah Sikidang

Selama berada di Banjarnegara, Anda wajib mengunjungi Kawah Sikidang, salah satu tempat wisata utama di Dieng. Kawah ini terkenal dengan fenomena kawahnya yang bisa bergerak atau melompati area yang luas.

Kedengarannya seperti sosok binatang Kidang bukan? (kijang dalam bahasa Jawa Kuno) hihihi. Kawah Sikidang merupakan kawah yang paling populer dan mudah dijangkau diantara kawah-kawah lain yang ada di Dieng. Di sana Anda bisa dengan mudah dan langsung mengamati aktivitas Gunung Berapi. Pemandangan kawah belerang, asap belerang, panorama alam Dieng cocok untuk di jadikan spot foto.

4. Wonoland 

Terletak di Desa Andongsili, Kecamatan Mojotengah, Wonoland menawarkan wisata edukasi berbagai jenis bunga dan hewan. Setidaknya ada 30 spesies bunga dengan warna berbeda. Misalnya bunga krisan, bunga matahari, bunga kertas dan jenis bunga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: