Semarang Punya: 5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Wajib di Kunjungi Saat Libur Lebaran

Semarang Punya: 5 Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Wajib di Kunjungi Saat Libur Lebaran

wisata terbaru 2024 semarang nuansa religi--

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Nganjuk Bikin Terpesona dan Adem Ayem!

3. Masjid As Safinatun Najah 

Masjid As-Safinatun Najah dikenal dengan sebutan Masjid Kapal. Masjid ini berada di jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. 

Masjid ini memiliki khas keunikan tersendiri yaitu masuk ke dalam jajaran bangunan dengan struktur unik karena menyerupai kapal. Masjid As Safinatun Najah didominasi dengan warna cokelat dan krem.

Selain unik, pemandangan yang ada di sekelilingnya pun nggak kalah cantik. Terdapat  banyak pepohonan dan sawah hijau yang bisa kamu nikmati sejauh mata memandang.  

BACA JUGA : Tawarkan Nuansa Asri, Inilah 5 Wisata Terbaru 2024 di Tawangmangu, Ada yang Gratis!

Masjid kapal Semarang memiliki empat lantai yang tiap lantainya punya fungsi yang berbeda-beda. Lantai pertama difumgsikan untuk ruang pertemuan, lantai kedua dan ketiga sebagai tempat beribadah. 

Sementara untuk lantai empat berfungsi sebagai rooftop untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian. Sangat menarik bukan? Yuk kesini.

4. Firdaus Fatimah Zahra

Firdaus Fatimah Zahra merupakan tempat wisata terbaru 2024 yang letaknya di Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar manasik haji.

Replika Mekah dan Madinah ini dibangun semirip mungkin sehingga merasakan vibes sedang berada di Arab Saudi. Bukan  hanya itu, ketika kamu masuk akan disambut dengan pengecekan data diri seakan sedang berada di bandar udara dan imigrasi Arab Saudi.

BACA JUGA : Asyiknya Liburan di Pantai Popoh: Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan di Tulungagung

5. Makam Ki Ageng Pandanaran

Ki Ageng Pandan Arang ini adalah salah satu pendiri Kota Semarang. Makam ki Ageng pandanaran sering menjadi tempat tujuan  para peziarah terutama saat menjelang puasa. 

Semasa hidupnya, beliau adalah penyiar agama Islam yang merupakan utusan dari Sunan Kalijaga. Ki Ageng Pandanaran jua pernah tinggal dan mendirikan pesantren di Pulau Tirang Amper atau daerah Mugas, Semarang Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: