Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Nganjuk Bikin Terpesona dan Adem Ayem!

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Nganjuk Bikin Terpesona dan Adem Ayem!

Air Terjun Sedudo-sepasangcarrier-

DISWAY JOGJA - Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, memiliki daya tarik tersendiri, khususnya dari segi wisata terbaru 2024 bernuansa alam. Hal ini bahkan terbilang wajar, sehingga pantas saja jika Nganjuk kerap kali dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mulai dari air terjun, waduk, bahkan dataran tinggi dengan paronama menakjubkan, semua dapat bisa temui dengan mudah di Nganjuk. Sekalinya datang, kamu akan merasa betah liburan di Nganjuk. Jangan dilewatkan, berikut beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Nganjuk yang selalu jadi incaran wisatawan. Dimana aja, sih?

Air Terjun Sedudo

Hampir semua orang di Jawa Timur pasti tahu air terjun satu ini. Wisata terbaru 2024 air terjun yang terletak di Kecamatan Sawahan ini memang sangat populer di kalangan traveler. Dengan ketinggian 1.438 mdpl, air terjun ini terlihat sejuk dan asri.

Di kawasan ini juga memiliki banyak spot untuk berswafoto, lho. Selain itu wisata terbaru 2024 Air Terjun Sedudo juga dikeramatkan oleh penduduk sekitar, sehingga kamu wajib jaga sikap saat mengunjunginya.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi: Dari Walisongo, Ternyata 5 Ada di Jawa Timur!

Bukit Batu Songong

Masih di sekitar Air Terjun Sedudo, di Kecamatan Sawahan ada salah satu destinasi wisata yang gak boleh kamu lewatkan. Namanya Bukit Batu Songong, yang memiliki panorama alam sangat indah.

Berada di lereng Gunung Wilis, bukit ini menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau dengan bebatuan khas. Tak perlu khawatir akan merasa bosan, di kawasan ini juga disediakan spot-spot menarik untuk berswafoto, lho.

Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis cukup populer sebagai tempat wisata terbaru 2024 di Nganjuk. Meski tempatnya terpencil, tapi akses menuju ke sana tidaklah sulit. Wisata ini masih berada di Kecamatan Sawahan.

Sendang Putri terkenal dengan air jernihnya yang segar.Tempat ini cukup ramai didatangi, banyak wisatawan datang untuk melepas lelah dengan berendam atau berenang. Tempat ini memiliki aliran air yang bersih, kok. Gimana, mau berenang ke sini?

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Probolinggo Jawa Timur, Paket Lengkap! Dari Gunung Hingga Pantai

Waduk Pening

Destinasi wisata terbaru 2024 Nganjuk selanjutnya adalah Waduk Pening. Tempat ini memiliki konsep kekinian yang menarik dengan view alam yang indah. Bagi phote hunter, spot ini wajib dikunjungi, sih. Pasalnya, tersedia taman bunga cantik yang bisa dijadikan latar foto di sana.

Selain itu, di tempat wisata terbaru 2024 ini ada juga wahana permainan air seperti mendayung perahu yang gak kalah seru. Mengulik keindahan Nganjuk memang gak akan ada habisnya. Buktinya, banyak juga tempat wisata Nganjuk yang menarik dikunjungi untuk rencana liburanmu di 2024 ini.

Goa Margo Tresno

Lokasi Goa ini ada di Desa Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Dusun Cabean. Goa dengan suasana mistis dan magis bisa anda jumpai di goa Margo ini.

Di dalam goa ini belum ada fasilitas penerangan sehingga suasananya masih gelap dan di huni ribuan hewan malam yaitu kelelawar.

Lokasi wisata terpopuler berupa goa di Nganjuk ini ada didalam hutan jati yang berada di kawasan Pegunungan Kendeng. Di kawasan goa ini anda juga bisa mandi di kolam yang ada di depan Goa.

Menikmati airnya yang segar dan bersih pastinya akan mengobati lelahnya perjalanan anda menuju goa Margo ini. Jadi sangat menarik untuk anda kunjungi bukan?

BACA JUGA : Kamu Pecinta Pantai? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Timur, Paling Hits Rekomended Buat Liburan!

Embung Estumulyo

Embung yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat asri. Berada di Desa Bulurejo, Kec Sawahan, Kab Nganjuk  Jawa Timur. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Nganjuk.

Terletak di dataran pegunungan sehingga suhu dan suasananya sangat sejuk dan menyegarkan. Akses jalan menuju tempat ini sudah baik jadi anda akan lebih mudah mengunjunginya dengan kendaraan bermotor.

Pamandangan dan panorama alam di Embung Estumulyo ini akan membius anda dengan pesona keindahan yang menakjubkan. Jadi akan sangat di sesalkan jika anda tidak mengunjungi objek wisata terbaru 2024 yang satu ini jika berlibur di Nganjuk.

Demikian destinasi tempat wisata terbaru 2024 di Nganjuk yang terbaik dan menarik yang bisa dijadikan Referensi kunjungan wisata kamu. Kota dengan wisata menarik ini tidak kalah indah dan mempesona dengan wisata-wisata yang ada di Kota lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: