2 Pelajar asal Bantul Diamankan Polisi saat Bawa Petasan Ukuran Raksasa

2 Pelajar asal Bantul Diamankan Polisi saat Bawa Petasan Ukuran Raksasa

Seorang polisi memperlihatkan petasan raksasa yang diamankan dari pelajar asal Bantul-DOK.-

 

DISWAYJOGJA – 2 orang remaja asal Bantul yang merupakan pelajar diamankan Jajaran Jajaran Polsek Sewon lantaran membawa petasan berukuran raksasa, Minggu, 17 Maret 2024. Kedua anak tersebut sedianya akan meledakkan petasan tersebut di kawasan Sewon, Bantul.

 

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry mengatakan, kedua remaja yang membawa petasan raksasa dan sudah disita pihak kepolisian itu yakni berinisial IWH, 16, pelajar SMA dan AWN, 13, pelajar SMP. Petasan disita pihak kepolsiian saat Polsek Sewon melakukan patroli di Bulak Pendowo, Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

BACA JUGA:Rumah Industri Pembuatan Petasan di Tegal Barat Digerebek Polisi

 

”Kegiatan patroli subuh personel Polsek Sewon berhasil mengamankan petasan besar warna merah dengan diameter 16 sentimeter dan panjang 64 sentimeter,” kata Kasi Humas Polres Bantul AKP Jeffry, Minggu, 17 Maret 2024.

 

Jeffry mengatakan, awalnya sekitar pukul 05.30, petugas patroli melihat dua anak yang mengendarai sepeda motor. Keduanya membawa benda menyerupai petasan besar. Petugas dan masyarakat di sekitar lokasi pun kemudian menghentikan kedua anak tersebut.

 

Petugas Polsek Sewon menghentikan kedua anak tersebut dan mendapati barang bawaan sebuah petasan berukuran cukup besar. ”Setelah dihentikan dan dilihat atau dicek, ternyata benar benda yang dibawa oleh kedua anak tersebut adalah sebuah petasan besar,” ungkapnya.

 

Kemudian petasan beserta dua anak pun langsung diamankan ke Polsek Sewon untuk dilakukan pendataan dan pembinaan terkait bahaya petasan. ”Lalu kami memanggil orang tua dari anak-anak tersebut,”" jelas Jeffry.

BACA JUGA:Tinjau Banjir di Grobogan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp293 Juta Lebih

 

Sementara petasan yang diamankan dilakukan penyitaan oleh Polsek Sewon. Kemudian direndam dalam bak berisi air agar tidak dapat digunakan kembali dan tidak membahayakan masyarakat. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: