Berwisata di Bulan Ramadhan? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Religi di Tegal, Cocok Untuk Kamu Jelajahi!

Berwisata di Bulan Ramadhan? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Religi di Tegal, Cocok Untuk Kamu Jelajahi!

Wisata Religi Terbaru 2024 Makam Al Hadad Tegal--Youtube Qadkafani Majelis Nurul Lathif

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan tahun 2024 momen yang tepat untuk memperbanyak pahala. Salah satunya, dengan menyambangi wisata terbaru 2024 religi untuk menambah pahala di Bulan Ramadhan.

Wisata religi adalah salah satu wisata terbaru 2024 yang harus dicoba selama bulan ramadhan yah guys. Selain kamu bisa berwisata religi, kamu bisa mentadaburi ciptaan Allah SWT.

Salah satu daerah yang banyak tempat wisata terbaru 2024 adalah Tegal. Ditambah lagi Tegal merupakan kota ulama, yang mana banyak ulama yang singgah di kota ini.

BACA JUGA : Kalian Wajib Tau! Ini 9 Keunikan Makam Sunan Kalijaga yang Kaya Akan Budaya dan Spiritual

Kira-kira wisata apa saja yah yang cocok ketika bulan Ramadhan 2024 datang? Berikut adalah 5 wisata terbaru 2024 religidi Tegal yang dapat kamu coba yah.

1. Makam Al Hadad Kota Tegal

Pertama, wisata terbaru 2024 religi yang harus kamu kunjungi di bulan Ramadhan 2024 adalah Makam Al Hadad Kota Tegal. Terletak di Jalan Salak Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, pemakaman Al Hadad menjadi ikonik wisata religi di Tegal.

Makam Al Haddad dikenal sebagai pemakaman habaib dan para ulama di Kota Tegal. Pemakaman ini menjadi saksi sejarah dari perjalanan Islam di Kota Tegal. 

Wisata religi ini terdapat makam wali min auliya illah, Al Imam Al Habib Al Qutub Muhammad bin Thohir Al Haddad. Beliau merupakan ulama besar ahli ilmu fiqih, ilmu mantiq, dan ilmu balaghah dari Kota Geidun, Hadramaut, Yaman. 

Makam beliau berada dalam kubah di sisi selatan Masjid Ar Raudhah, di Komplek Pemakaman Haddad. Tepat di sebelah makam beliau adalah makam anaknya, Habib Husein bin Muhammad bin Thohir Al Haddad.

BACA JUGA : Tempat Wisata Religi di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada tradisi menjelang bulan suci ramadhan yang sangat ramai di pemakaman ini, bahkan banyak mengundang banyak orang dari berbagai macam kota untuk datang ke kota Tegal. Adapun tradisi yang masih berlanjut setiap tahunnya adalah Haul Tegal Habib Muhammad bin Thohir Al Haddad.

Haul ini selalu ramai dikunjungi para peziarah, terutama saat haul yang diperingati setiap malam tanggal 15 Sya’ban/ malam nisyfu Sya’ban, dan tanggal 15 Sya’ban pagi hari.

2. Makam Ki Gede Sebayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: