Menabung di Bank Untuk Biaya Haji? Berikut 4 Rekomendasi Tabungan Haji Terbaik 2024

Menabung di Bank Untuk Biaya Haji? Berikut 4 Rekomendasi Tabungan Haji Terbaik 2024

rekomendasi tabungan haji terbaik--

DISWAY JOGJA - Tabungan Haji adalah salah satu instrumen keuangan yang penting bagi umat Muslim yang bermaksud untuk menunaikan ibadah haji. Tabungan Haji yang dilakukan melalui bank memiliki beberapa manfaat yang bisa membantu jamaah haji untuk mempersiapkan dan  merencanakan perjalanan ibadahnya.

Tabungan haji pada dasarnya memang sama dengan tabungan yang lain, yang membedakan hanya pada tujuan menabungnya. Jika tabungan umum dilakukan untuk menambah aset, tabungan haji memang dikhususkan untuk memenuhi biaya pemberangkatan haji.

BACA JUGA : Keunggulan dan Keuntungan Pinjaman Tanpa Agunan BRI 2024! Solusi Tepat Kebutuhan Finansial Anda

Merencanakan dan mempersiapkan dana haji memang tidak mudah tapi tidak terlalu sulit. Karena saat ini sudah banyak bank-bank besar dan terpercaya di Indonesia yaitu mulai dari bank BUMN hingga swasta yang membuka produk layanan tabungan haji.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi bank terbaik Indonesia 2024 untuk menabung biaya haji:

1. Tabungan Haji Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Menyediakan dan melayani produk tabungan haji untuk nasabahnya yakni berupa Tabungan iB Hijrah Haji. Bank Muamalat adalah salah satu bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS-BPIH) yang sudah terdaftar dalam sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama.

Perlu kamu ketahui juga bahwa bank Muamalat tidak mengenakan biaya layanan untuk Tabungan iB Hijrah Haji. Selain itu produk bank Muamalat ini juga tidak ada setoran di awal dan rekening tabungan jemaah haji atau RTJH sebesar Rp 25 juta.

BACA JUGA : Kesempatan Nih: Menabung di Bank Digital Allobank Untung Banyak, Deposit Rp 100.000 Bertambah Jadi Segini

Tidak ada Saldo minimal pada Tabungan iB Hijrah Haji. Hanya, terdapat biaya penggantian buku tabungan rusak atau hilang, yakni sebesar Rp10 ribu dan untuk biaya penutupan rekening pun gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun.

2. Tabungan Haji Mega Syariah

Tabungan Haji iB Mega Syariah dilandasi berdasarkan akad mudharabah. Akad mudharabah ini memberikan persentase bagi hasil, setoran yang ringan, gratis biaya administrasi, dan kemudahan fasilitas autodebet untuk setoran bulanan.

BACA JUGA : Ingin Tahu Rahasia Menabung di Bank? Yuk Simak Tips dan Rekomendasi Terbaik

Bank Mega Syariah juga menyediakan layanan tabungan haji iB yang diperuntukan untuk nasabah perorangan dari segala usia (dewasa dan anak-anak). Dan untuk setoran awal pembukaan rekening tabungan haji adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: