4 Rekomendasi Jajanan Kekinian Paling Laris yang Cocok Untuk Menemani Menu Berbuka Puasa

4 Rekomendasi Jajanan Kekinian Paling Laris yang Cocok Untuk Menemani Menu Berbuka Puasa

4 Rekomendasi Jajanan Kekinian Paling Laris yang Cocok Untuk Menemani Menu Berbuka Puasa-Malkovstock-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Waktu ngabuburit atau menunggu waktu berbuka kerap dimanfaatkan banyak orang untuk mencari takjil atau makanan untuk menu berbuka puasa.

Menu buka puasa saat ini bisa kamu dapatkan dengan melalui online ataupun bisa juga datang langsung ke lapak para pedagang.

Jika kamu sudah bosan dengan menu takjil yang itu-itu saja, tak perlu khawatir karena sekarang ada banyak jajanan kekinian yang enak dan cocok untuk menu berbuka puasa.

Lalu apa saja? Berikut rekomendasi jajanan kekinian yang cocok untuk menu buka puasamu.

BACA JUGA : Cerahkan Ramadhan dengan 10 Resep Takjil Simple yang Segar dan Sehat Cocok untuk Berbuka Puasa di Rumah

1. Risol Mayo

Selain membatalkan puasa dengan yang manis-manis, biasanya gorengan juga menjadi makanan yang tidak ketinggalan untuk dijadikan menu saat berbuka puasa.

Salah satu gorengan yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat saat ini adalah risol mayo, bagi kamu yang penasaran cara membuatnya, berikut resepnya!

Cara membuat: terlebih dahulu siapkan bahan seperti kulit lumpia, sosis, keju, telur rebus, mayonaise, mentega, tepung panir, dan tepung terigu.

Siapkan satu lembar kulit lumpia, kemudian susun diatasnya sosis dan telur yang sudah dibagi menjadi potongan, keju serta mayonaise diatasnya. Lanjut celupkan ke tepung terigu yang sudah diberi air.

Lalu baluri dengan tepung panir, kemudian goreng di minyak yang panas hingga matang berwarna kecoklatan.

2. Corn Dorg

Jajanan kekinian selanjutnya yang bisa kamu jadikan teman untuk berbuka puasa adalah corn dog. Jajanan satu ini mulai viral sejak sering muncul di drakor-drakor, nih.

Cara membuat: siapkan bahan seperti ragi, air hangat, gula pasir, tepung terigu, garam, sosis, keju mozarella, dan tepung roti.

Larutkan gula dengan air hangat sambil diaduk, campurkan tepung terigu dan garam. Lanjut masukkan terigu kedalam campuran ragi sedikit demi sedikit hingga adonan menggumpal.

Tutup adonan dan diamkan selama 45 menit. setelah itu, celupkan tusukan potongan sosis dan mozarella ke dalam adonan. Putar hingga adonan menutupi, baluri adonan dengan tepung roti. Panaskan minyak dan goreng sampai berwarna kecokelatan.

BACA JUGA : Bosan dengan Camilan Itu aja? Ini dia Rekomendasi Camilan Anti Mainstream Pilihan Lezat Setelah Berbuka Puasa

3. Dimsum Ayam

Salah satu makanan yang tidak digoreng tetapi memiliki cita rasa yang tidak kalah enaknya adalah dimsum ayam. Makanan kekinian satu ini cocok untuk menu buka puasa bagi kamu yang sedang diet. Berikut resepnya!

Cara membuat: siapkan bahan seperti daging ayam, tepung tapioka, penyedap rasa, kulit pangsit, wortel, bawang merah dan bawang putih, telur.

Langkah pertama campurkan daging ayam yang sudah dicincang dengan tepung tapioka, tambahkan bumbu bawang merah dan putih yang sudah dihaluskan. Tambahkan telur.

Kemudian tambahkan garam, lada dan penyedap rasa sesuai selera, lanjut masukan adonan ke dalam kulit pangsit, beri cincangan kasar wortel di atasnya. Lalu kukus hingga matang sempurna.

4. Dessert Box

Jajanan kekinian untuk menu buka puasa yang terakhir adalah dessert box. Jajanan ini memiliki berbagai macam varian rasa dan topping yang menggugah selera.

Cara membuat: pertama siapkan bahan seperti biskuit, margarin, whiped cream bubuk, air mineral, dan susu bubuk rasa coklat.

Hancurkan biskuit hingga halus dan cairkan mentega, lalu aduk sampai tercampur rata. Kemudian siapkan wadah baru, mixer whipped cream dan air mineral hingga mengental.

Siapkan box dessert, pada lapisan pertama masukkan biskuit yang sudah dicampurkan dengan margarin, lapisan selanjutnya berikan whipped cream di atasnya.

Lapisan ketiga campurkan whipped cream sisa dengan susu bubuk, dan untuk lapisan paling atas berikan biskuit yang belum dihancurkan sebagai topping. Lalu dessert box siap disajikan.

BACA JUGA : 4 Kuliner Terbaru 2024 di Kota Madiun, Sangat Cocok Untuk Menu Buka Puasa Bareng Keluarga! Coba Rasakan.

Itulah beberapa rekomendasi jajanan kekinian yang bisa kamu jadikan untuk menu berbuka puasa sekaligus ide bisnis yang menguntungkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: