Pengidap Hipertensi? Hindari Makanan Ini Saat Buka Puasa Agar Tekanan Darah Anda Terkendali

Pengidap Hipertensi? Hindari Makanan Ini Saat Buka Puasa Agar Tekanan Darah Anda Terkendali

Tips Pengidap Hipertensi Ketika Berpuasa--

DISWAY JOGJA - Ada beberapa jenis olahan makanan yang harus dihindari oleh penderita hipertensi saat berbuka puasa, agar tekanan darah terkendali.

Penting untuk menjaga asupan makanan yang sehat pada saat berbuka puasa, agar tekanan darah tidak meningkat. Caranya adalah dengan menghindari beberapa makanan yang berpotensi membuat tekanan darah naik, pada saat berbuka puasa.

Jenis makanan olahan berikut ini sebaiknya dihindari saat Berbuka Puasa jika Anda memiliki riwayat hipertensi agar tekanan darah tidak meningkat, simak di antaranya:

1. Makanan olahan yang kaya akan lemak jenuh

Hindari makanan olahan yang mengandung lemak jenuh. Lemak trans yang terdapat pada makanan olahan dapat meningkatkan risiko hipertensi.

Makanan olahan yang mengandung lemak jenuh sebaiknya dihindari oleh penderita hipertensi. Lemak jenuh dapat berdampak negatif bagi kesehatan, terutama jika menyangkut tekanan darah.

Berikut beberapa jenis makanan olahan yang mengandung lemak jenuh dan harus dihindari, misalnya sosis, daging olahan, dan produk daging lainnya yang mengandung lemak jenuh. Hindari konsumsi produk ini secara berlebihan.

Beberapa contoh makanan yang mengandung lemak jenuh: susu dan krim yang kaya lemak, mentega, dan kulit ayam.

BACA JUGA : Berikut 5 Tips Agar Kulit Glowing dan Sehat Saat Berpuasa, Wajah Berseri dan Bebas Kusam di Bulan Ramadhan

2. Makanan yang Kaya garam

Hindari makanan yang banyak mengandung garam saat berbuka puasa. Garam adalah penyumbang utama tekanan darah tinggi.

Jenis makanan yang banyak mengandung garam ini dapat mempengaruhi keseimbangan cairan dalam darah. Sebaiknya, kurangi konsumsi makanan dengan rasa asin saat berbuka puasa.

Contoh makanan yang harus dihindari: makanan dengan rasa asin, seperti keripik, kacang asin, dan makanan olahan yang banyak mengandung garam.

BACA JUGA : 10 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan yang Luar Biasa, Umat Islam Wajib Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: