Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

Wisata Religi Brebes yang Cocok sebagai Tempat Ngabuburit--

2. Masjid Agung Brebes

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan masjid agung Brebes. Menurut sejarah, masjid ini di bangun saat masa pemerintahan Kyai Sura.

Tepatnya pada tahun 1836 semasa Kyai Sura menjadi Bupati Kabupaten Brebes. Awal Mula di bangun, masjid ini memiliki bentuk arsitek khas Jawa Kuno.

BACA JUGA : Berikut Rekomendai 5 Wisata di Sidomulyo yang Cocok Jadi Tempat Ngabuburit, Suasana Asyik dengan View Memikat

Terlebih daya tarik yang lebih adalah kubahnya tidak berbentuk bundar. Tetapi dahulu kubahnya berbentuk limas segi empat.

Namun setelah pemugaran masjid ini, bentu masjid ini dirubah seperti bentuk masjid pada umumnya. Walaupun sudah berubah tetapi terdapat daya tarik tersendiri.

Seperti halnya masjid pada umumnya hanya memiliki satu kubah dua menara. Tetapi berbeda dengan masjid ini yang memiliki dua kubah satu menara.

Tempat ini sangat ramai dikunjungi saat bulan Ramadhan tiba. Terlebih tempat ngabuburit ini terletak di pusat kota Brebes.

BACA JUGA:Berikut Rekomendai 5 Wisata di Sidomulyo yang Cocok Jadi Tempat Ngabuburit, Suasana Asyik dengan View Memikat

Untuk pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari hidangan berbuka. Di daerah masjid Agung Brebes banyak tersedia tempat yang menjual hidangan untuk berbuka puasa.

Mulai dari hidangan khas ramadhan seperti takjal dan lainnya. Sampai dengan makanan khas Brebes sendiri tersedia di kawasan ini.

3. Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu

Tempat ngabuburit yang selanjutnya adalah masjid agung Baiturrahim Bumiayu. Masjid ini di bangun tahun 1979.

Masjid ini terletak di Jalan Raya Pangeran Diponegoro, Dukuh Bandung, Bumiayu Brebes. Masjid ini menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: