5 Makanan Khas Tegal Ini, Cocok Banget Untuk Kamu Berbuka Puasa! Makanan Terbaru 2024!

5 Makanan  Khas Tegal Ini, Cocok Banget Untuk Kamu Berbuka Puasa! Makanan Terbaru 2024!

Makanan Nasi Ponggol Khas Tegal Terbaru 2024--Youtube

Sate kambing cempe lemu ini juga tersebar dari jalanan di Tegal dari Kota hingga Kabupaten. Untuk bisa menikmati hidangan ini kamu harus merogok kocek 33 ribu sampai 83 ribu.

BACA JUGA : Menu Berbuka Puasa Praktis! 4 Resep Menu Olahan Telur yang Pasti Dicari Setiap Ramadhan

3. Sate Blengong

Rekomendasi dari mimin yang selanjutnya adalah Sate Blengong, bagi kamu yang ada di Tegal, sate blengong bisa jadi pilihanya. Makanan khas tegal 2024 ini paling rekomended dah, kamu hanya bisa menemuinya di Tegal atau Brebes saja.

Sate Blengong sendiri dipadukan ketupat sayur, Blengong sendiri merupakan persilangan bebek dengan entok. Untuk bisa menikmati makanan khas ramadhan 2024 ini kamu harus menyiapkan uang 5 ribu per tusuk sate blengong.

4. Soto Sedap Malam

Tidak hanya di kota lain yang menyediakan soto, Tegal juga punya soto khas sendiri loh. Yah namanya soto sedap malam, yang ada di jalanan Tegal. 

Soto sedap malam merupakan soto yang paling khas yang ada di Tegal, yang menarik adri soto ini adalah menggunakan tauco. Ada macam-macamnya untuk soto ini, salah satunya adalah babat atau ayam.

Yang paling terkenal soto sedap malam ini adalah soto sedap malam pak jenggot, buat kalian yang ingin mudik lewat jalur tol mampir dulu yah. Harganya 17 sampai 22 ribu saja kamu sudah bisa merasakan sensasinya.

BACA JUGA : Es Buah Salah Satu Menu Berbuka Puasa yang Wajib Ada!

5. Kupat Glabed

Yang terakhir adalah kupat glabed sebagai makanan khas Tegal 2024, yang bisa kamu coba bersama keluarga sebagai menu makanan untuk buka puasa. Disebut dengan sebutan glabed karena mempunyai bumbu yang kuah yang kental, lenket, dan sedap.

Tertarik mencobanya? Makanan khas Tegal 2024 ini sangat cocok karena berkuah gurih dan segar. Setelah mencobanya kamu pasti ketagihan deh.

BACA JUGA : Manisnya Kolak Pisang Membuat Menu Buka Puasamu Legkap!

Itulah tadi 5 rekomendasi dari mimin, jika kamu berminat yuk segera coba untuk berbuka puasa di Tegal. Selamat menjalankan ibadah puasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: