5 Makanan Khas Tegal Ini, Cocok Banget Untuk Kamu Berbuka Puasa! Makanan Terbaru 2024!

5 Makanan  Khas Tegal Ini, Cocok Banget Untuk Kamu Berbuka Puasa! Makanan Terbaru 2024!

Makanan Nasi Ponggol Khas Tegal Terbaru 2024--Youtube

DISWAY JOGJA- Sering dijuluki surganya kuliner, Tegal sangat cocok untuk dijadikan tempat menunggu waktu berbuka puasa 2024 bersama. Tegal sangat ramai dikunjungi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan khasnya yang menggugah selera.

Jika kamu berada di Tegal, di sudut jalanan kota hingga kabupaten, pasti kamu akan menemui sejumlah makanan khas yang menwarkan menu berbuka puasa ramadhan 2024. Nah tentunya, jangan lupa mampir ke sini.

Bagi warga Tegal asli, pastinya sudah tidak asing dengan makanan terbaru 2024 yang paling khas, yang jarang ditemui di luar kota. Jika kamu berada di Tegal, mimin rekomendasikan kamu untuk menikmati menu berbuka puasa yang paling khas di Tegal.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Wajib Ada di Meja Makan Anda!

Berikut 5 rekomendasi yang bisa kamu coba, selamat mencoba yah kawan! Hehehe...

1. Nasi Ponggol

Pertama yang mimin rekomendasikan ke kamu untuk berbuka puasa adalah nasi ponggol, nasi ponggol sebagai makanan khas tegal terbaru 2024, jarang ditemui di kota selain Tegal. Rasanya pedas dan bikin ngiler jika sudah makan bikin ketagihan.

Yang jadi ciri khas dari ponggol Tegal adalah memakai daun jati atau daun pisang, yang bikin jadi makin sedap dan renyah. Di Tegal nasi ponggol yang terkenal adalah nasi ponggol ibu kusniroh yang sudah melegenda.

BACA JUGA : Ingin Yang Segar? Yuk Berikut Minuman yang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Manis dan Segar, Cek Ulasannya

Makanan khas Tegal 2024 ini mempunyai ciri khasnya nasi putih hangat , tempe berbumbu, dan urap. Pokoknya bagi kalian yang mau mudik jangan lupa mampir buka puasa cobain nasi ponggol.

Untuk harganya kamu bisa menyiapkan uang 10-15 ribu untuk menikmati hidangan buka puasa khas Tegal satu ini yah sobat.

2. Sate Cempe Lemu

Kalau kamu transit di Exit Tol Tegal, pasti sudah tidak asing dengan makanan khas Tegal 2024 ini. Yah betul banget, Sate Cempe Lemu siap menjadi hidangan menu berbuka puasa kamu.

Sate cempe lemu jadi makanan khas terbaru 2024 yang wajib kamu coba untuk berbuka puasa bersama keluaraga. Yang jadi ciri khas dari Sate Cempe Lemu adalah sate kambing yang empuk yang bikin kamu ketagihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: