Tempat Ngabuburit Paling Ramai di Bandung Jawa Barat, Bisa Sambil Liburan Juga Loh!

Tempat Ngabuburit Paling Ramai di Bandung Jawa Barat, Bisa Sambil Liburan Juga Loh!

Tempat Ngabuburit yang populer di Bandung--

DISWAY JOGJA- Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, salah satunya yaotu dengan ngabuburit. Di bandung Jawa Barat terdapat beberapa tempat ngabuburit paling ramai yang bisa kamu kunjungi.

Selain berburu takjil bersama teman, pergi ke tempat ngabuburit di Bandung yang seru dan membuat ramadan kali ini semakin hangat dan menarik.

Jika kamu pergi ke tempat ngabuburit di Bandung, kamu juga bisa sambil merasakan seperti berlibur karena keindahan tempatnya yang akan membuat terpesona.

Artikel ini akan membahas terkait tempat ngabuburit yang paling ramai di Bandung, Jawa Barat untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 8 Tempat Ngabuburit Paling Populer di Kota Tegal yang Banyak Kuliner Enak

Mulai dari alun-alun yang dekat dengan Masjid Raya hingga taman hidroponik berkonsep playground, ada banyak tempat hits yang ramai dikunjungi untuk ngabuburit.

1. Alun-alun Bandung

Tempat ngabubrit di Bandung yang pertama bisa kamu datangi adalah Alun-alun Bandung. Alun-Alun Kota Bandung menjadi tempat yang selalu ramai meskipun bukan jam-jam ngabuburit.

Selain berada di tengah kota dan tampak segar, di sini kamu juga bisa melakukan wisata kuliner untuk sajian berbuka puasa. Pasalnya ada berbagai pedagang yang menjual makanan dan jajanan berbuka yang enak dan lezat.

Setelah berbuka pun kamu bisa langsung melangsungkan ibadah di Masjid Raya yang terletak tepat di sebelah alun-alun. Sangat pas jika dijadikan sebagai tujuan ngabuburit kamu.

2. Jalan Braga

Jalan Braga menjadi salah satu referensi ngabuburit di Bandung buat kamu yang suka jalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka. Vibes tempat ini  seperti layaknya tempo dulu yang begitu estetik. Kamu akan menemukan banyak spot foto yang dapat membuat momen ngabuburit makin seru.

Selain itu, ada berbagai cafe dan resto yang bisa kamu pilih untuk nongkrong dan berbuka setelahnya. Selain itu, Jalan Braga sendiri tidak jauh dari alun-alun dan Masjid Raya Bandung.

3. Balai Kota

Balai Kota Bandung memang tempat yang sangat asri, hijau, dan nyaman untuk menunggu waktu bedug maghrib tiba. Bahkan ketika bulan puasa, tempat ini tiba-tiba cukup ramai.

Biasanya pengunjung akan duduk-duduk santai, berjalan-jalan menikmati pemandangan alam yang cantik sambil menunggu waktu berbuka tiba. Kamu juga bisa berselfie atau bermain sepeda mengelilingi balai kota.

4. Caringin Tilu

Tempat ini sebenarnya adalah tempat wisata alam yang mematok tiket masuk mulai Rp15.000 per orang. Namun pemandangan yang tersaji akan memukau siapapun yang datang berkunjung.

Caringin Tilu, yang terletak di Cimenyan Bandung Timur. Lokasi ngabuburit ini bisa kamu akses sekitar 5 kilometer dari Saung Mang Udjo. Apabila kamu menunggu bedug magrib di sini, kamu akan disuguhi pemandangan Kota Bandung dari dataran tinggi. Saat kesini usahakan bersama keluarga atau sahabat, agar momen berbuka puasa kamu semakin seru.

BACA JUGA : Tempat Ngabuburit Ramadhan: Alun Alun Malang, Wisata Gratis yang Menawan, Cek Ulasan Berikut

5. Jalan Cibadak

Apabila kamu ingin momen ngabuburit digunakan untuk berburu kuliner berbuka seperti jajanan dan takjil dari berbagai daerah, Jalan Cibadak adalah tempat yang tepat.

Letaknya berada di Astanaanyar, jalan yang satu ini penuh dengan pedagang kaki lima yang akan memanjakan mata dan lidahmu ketika buka puasa. Salah satu menu yang populer di sini adalah Sekoteng Jahe Cibadak, yang tentunya tidak akan kamu temukan di tempat lain.

6. Teras Cikapundung

Ngabuburit di teras cikapundung ini, kamu tidak perlu membawa dompet tebal. Karena disini kamu bisa datang dan menikmati taman hijau di Tengah Kota Bandung secara gratis.

Letaknya berada di Jalan Siliwangi, tempat ini menawarkan keasrian taman hijau di tengah Kota Bandung. Cocok untuk kamu yang ingin menyejukkan pikiran sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Selain itu, kamu bisa langsung menyeberang ke Babakan Siliwangi jogging track yang ada banyak penjual takjil dan jajanan lainnya. Kamu bisa pilih menu apa yang ingin dijadikan santapan berbuka.

7. Gasibu

Tempat ngabuburit berikutnya yang ramai di Bandung adalah Gasibu. Gasibu ini terletak tepat di seberang Gedung Sate. Menjelang waktu berbuka, tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Selain berupa lapangan yang nyaman untuk digunakan duduk-duduk bersama teman sambil ngabuburit, tempat ini juga surga kuliner makanan ringan. Bahkan kalau kamu nggak mau duduk-duduk aja, Gasibu sangat terbuka untuk jogging atau bersepeda.

8. Jalan Dipatiukur

Terakhir, ada Jalan Dipatikut yang dapat menjadi lokasi ngabuburit kamu untuk menunggu waktu berbuka puasa. Jalan Dipatiukur ini sering disebut juga dengan DU oleh masyarakat setempat.

Selain tidak pernah sepi, jalan yang satu ini selalu ramai pedagang makanan. Kamu juga bisa berburu fashion items di tempat ini. Sangat cocok untuk menemanimu menunggu waktu berbuka.

Itulah beberapa tempat ngabuburit paling ramai di Bandung yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Terbaik Di Tegal! Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah Nyobain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: