Mau Menabung? Simak Yuk Rekomendasi Menabung di Bank Syariah, Aman dan Tanpa Biaya Admin!

Mau Menabung? Simak Yuk Rekomendasi Menabung di Bank Syariah, Aman dan Tanpa Biaya Admin!

rekomendasi menabung di bank syariah--

DISWAY JOGJA – Indonesia memiliki beberapa bank syariah terbaik dengan fasilitas yang mumpuni. Sebagaimana yang diketahui, bahwa bank syariah menjadi bank yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya yang beragama Islam.

Bank syariah dalam menjalankan fungsinya berdasarkan nilai-nilai Islam. Diantaranya  menerapkan prinsip bebas riba dan sistem bagi hasil sesuai dengan aturan atau syariat agama Islam.

BACA JUGA : Kesempatan Nih: Menabung di Bank Digital Allobank Untung Banyak, Deposit Rp 100.000 Bertambah Jadi Segini

Bank syariah memang menawarkan banyak sekali keunggulan. Diantaranya yaitu selalu menerapak prinsip syariah, mencakup kemaslahatan (maslahah), universalisme (alamiyah) serta tidak mengandung gharar, maysir dan riba.

Nah berikut ini rekomendasi menabung di bank syariah yang aman, aman dan tanpa biaya admin. Simak sampai tuntas ya!

1. Bank Muamalat Indonesia

Bank Muamalat Indonesia adalah  lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia. Bank ini mempunyai status sebagai bank syariah murni. 

Bank ini berdiri sejak sejak tahun 1991 dan hinggga kini tidak memiliki cabang seperti layaknya bank lainnya. BMI didirikan atas gagasan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan juga pengusaha muslim dan juga telah mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia.

BACA JUGA : Pinjaman BCA M-Banking! Kredit Tanpa Jaminan 9 Juta Langsung Cair,Solusi Cepat dengan Cicilan Terjangkau

BMI selalu berinovasi dengan memunculkan produk-produk keuangan syariah seperti Sukuk Subordinasi Mudharabah,), Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat (DPLK Muamalat) Asuransi Syariah (Asuransi Takaful dan multifinance syariah (Al-Ijarah Indonesia Finance) yang seluruhnya menjadi terobosan baru di Indonesia. Semua produk baru ini bisa dimanfaatkan dan menjadi rekomendasi kamu untuk menabung di bank syariah.

2. Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia adalah  bank hasil merger antara PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan resmi mengeluarkan izin merger tiga usaha bank syariah tersebut pada 27 Januari 2021 melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021. 

BSI telah diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada tanggal 1 Februari 2021. Ini merupakan ikhtiar atas lahirnya bank syariah sebagai kebanggaan umat.

BACA JUGA : Biaya Administrasi 0 Rupiah, Berikut 5 Jenis Menabung di Bank Tanpa Potongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: