Berwisata di Bulan Ramadhan? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Religi di Tegal, Cocok Untuk Kamu Jelajahi!

Berwisata di Bulan Ramadhan? Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Religi di Tegal, Cocok Untuk Kamu Jelajahi!

Wisata Religi Terbaru 2024 Makam Al Hadad Tegal--Youtube Qadkafani Majelis Nurul Lathif

Di kompleks pemakaman ini juga terdapat kompleks pemakaman warga sekitar. Kamu bisa masuk ke bangunan utama harus janjian dulu dengan sang juru kunci makam, jika hari biasa bangunan tersebut dikunci.

Mengingat Raden Mas Hanggawana sangat berjasa di Tegal, karena menggantikan tugas dari bapaknya, Ki Gede Sebayu yang telah wafat. Kepemimpinan Raden Mas Hanggawana  mulai tahun 1620 hingga tahun 1625.

Oleh karena itu ada tanggal-tanggal tertentu, sering diadakan khaul untuk mengenang Raden Mas Hanggawana. Peserta khaul tidak hanya dari Tegal saja, namun dari luar kota. T

BACA JUGA : Demak Punya! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Religi, Paling Sering Dikunjungi Peziarah

5. Makam Ki Enthus Susmono

Makam Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono terletak di kediaman Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Lokasi makam berada di Sanggar Satria Laras. Makam ini jadi salah satu pilihan wisata terbaru 2024 religi di Tegal yang wajib kamu kunjungi bersama menjelang Ramadhan 2024.

Siapa yang tidak kenal dengan Ki Enthus Susmono? Bupati Tegal 2013-2018 yang juga sebagai dalang kondang di Tegal. Tak ayal jika wisata religi 2024 di Tegal ini menjadi salah satu tujuan wisata religi bagi warga lokal dan luar daerah.

BACA JUGA : Rekomendasi 10 Wisata Unik dan Bersejarah yang Ada di Kudus, Nomor 2 sih Kamu Harus Berziarah

Sanggar Satria Laras sebelum almarhum Ki Enthus Susmono meninggal, ramai dikunjungi masyarakat, terutama para pelajar. Sanggar itu semacam museum wayang yang bisa menjadi wahana pendidikan bagi para pelajar. 

Itulah tadi 5 wisata terbaru 2024 religi yang wajib kamu kunjungi di Bulan Ramadhan 2024 ini yah sobat. Selamat menunaikan ibadah ramadhan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: