Tempat Wisata Religi di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Religi di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Religi di Jogja--

DISWAY JOGJA - Tidak hanya meyuguhkan wisata alam dan budaya, Yogyakarta juga memiliki beragam tempat wisata regili yang dapat kamu kunjungi.

Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY merupakan salah satu daerah di Indonesia yang populer sebagai tempat tujuan wisata.

Bagi wisatawan yang datang ke Jogja tentunya tidak pusing lagi untuk pergi ke tempat wisata, karena ada banyak pilihan menarik yang bisa dikunjungi.

Wisata religi menjadi salag satu pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, baik untuk mereka yang ingin memcari ketenangan batin maupun untuk mempelajari sejarahnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jogja, Wajib Kamu Kunjungi!

Artikel ini akan memberi informasi terkait tempat wisata religi yang dapat menjadi pilihan wisata saat berada di Yogyakarta. Simak hingga akhir ya.

Berikut ini beberapa tempat wisata religi di Jogja yang bisa Anda kunjungi:

1. Masjid Pathok Negara

Masjid ini merupakan masjid kepunyaan Kesultanan Yogyakarta yang dibangun di wilayah nagaragung. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid ini juga dijadikan sebagai tempat pertahanan rakyat san memiliki nilai sejarah.

Masjid Pathok Negara didirikan di daerah perdikan atau bebas pajak, namun memiliki kewajiban melakukan suatu tugas tertentu, yaitu membantu penghulu hakim sebagai ketua Pengadilan Surambi dan bertanggung jawab terhadap masjid milik raja yang berada di daerah tempatnya bertugas.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Dekat Malioboro, Jogja: Merasakan Pesona Keindahan dan Kebudayaan Yogyakarta

Masjid ini memiliki beberapa Masjid, diantaranya:

Masjid Dongkelan

Berdiri berkat peran Kyai Syihabudin I yang berhasil mengusir pemberontakan Raden Mas Said dari wilayah Keraton Yogyakarta setelah Perjanjian Giyanti. Berkat jasanya tersebut, Kyai Syihabudin I dianugerahi tanah pendidikan dan didirikannya masjid oleh Sultan HB I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: