Membungkus Cinta: Kreasi Unik Jadah dan Wajik Tradisi Seserahan Pernikahan Adat Jawa

Membungkus Cinta: Kreasi Unik Jadah dan Wajik Tradisi Seserahan Pernikahan Adat Jawa

Tradisi Seserahan Pernikahan Kreasi Jadah dan Wajik--

DISWAY JOGJA - Tradisi seserahan pernikahan adat Jawa tidak lepas dengan jajanan tradisionalnya. Jajanan atau kue tradisional tersebut adalah jadah dan wajik.

Jadah dan Wajik merupakan salah satu kue tradisional yang ada di tradisi seserahan pernikahan adat Jawa. Kue ini memiliki makna yang mendalam untuk calon pengantin.

Kue ini sangat familiar di kalangan masyarakat Jawa, terlebih akan rasanya yang manis menjadi ciri tersendiri. Namun berkembangnya zaman, banyak kreasi unik dari kue tradisional ini untuk tradisi seserahan pernikahan.

Kreasi ini mengikuti perkembangan yang ada dalam tradisi seserahan pernikahan. Namun tidak meninggalkan kesakralan dari acara tersebut.

BACA JUGA : Wajib Ada Di Tradisi Seserahan Pernikahan Adat Jawa, Semua Punya Makna Mendalam Di Kehidupan Setelah Nikah

Kreasi ini berupa cara pengemasan yang unik untuk kue tradisional ini. Kreasi ini akan menjadikan tradisi seserahan pernikahan lebih menarik dan cantik.

Yuk simak berikut kreasi unik wajik dan jadah yang menarik.

1. Menumpuk Jadah dan Wajik

Cara sederhana yang penuh dengan kreasi dalam penyajian kue tradisi seserahan pernikahan. Dengan cara menumpuk jadah dan wajik.

Dalam pembuatan kreasi ini cara ini sangatlah simpel, namun membuat kue ini sangat cantik. Jika ingin menjadikan lebih, maka tambahkan pewarna pada kuenya.

Untuk menjadi terlihat lebih cantik, berikan hiasan daun pandan sebagai pelengkap. Kreasi ini sangat diminati banyak orang.

BACA JUGA : Tradisi Seserahan Pernikahan Adat Jawa, Pisang Sanggan Punya Makna Mendalam Di Upacara Panggih

2. Dikreasikan Bentuk Kuenya

Jadah dan Wajik merupakan kue tradisional yang ada pada tradisi seserahan pernikahan. Kue ini bahkan dikatakan wajib ketika seserahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: