10 Ide Kreatif Seserahan Pernikahan Sederhana, Mudah dan Bikin Langsung dari Rumah!

10 Ide Kreatif Seserahan Pernikahan Sederhana, Mudah dan Bikin Langsung dari Rumah!

Seserahan pernikahan sederhana--Screenshoot YouTube: Sella Megarp

DISWAY JOGJA - Pernikahan adalah momen istimewa yang selalu dinanti-nantikan, bukan? Nah, salah satu hal yang tidak kalah penting dari adalah seserahan pernikahan. 

Bagi yang sedang mencari ide kreatif untuk seserahan pernikahan yang simpel tapi tetap bikin wow, tenang saja, artikel ini akan mengulasnya. 

Di artikel ini, bakal mengulas 10 ide kreatif seserahan pernikahan yang bisa kita bikin langsung dari rumah. Tidak perlu repot jalan-jalan ke toko, cukup kreasikan dari rumah sendiri, hemat waktu dan pastinya bikin kesan yang tidak terlupakan.

Penasaran kan apa saja ide-ide kreatifnya? Eits, tunggu dulu, tidak hanya itu saja, artikel ini juga bakal kasih tips-tips simpel supaya kita bisa mewujudkan seserahan pernikahan yang bikin semua orang ngiler. 

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dalam Makna dan Simbolisme Seserahan Pernikahan Adat Sunda

Siapa sih yang tidak ingin punya seserahan pernikahan yang unik dan bikin hati meleleh? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis supaya tidak kelewatan ide-ide keren yang bisa aplikasikan di hari bahagia kita.

1. Peralatan salat

Pertama, tidak ada yang lebih berharga daripada kesiapan spiritual. Oleh karena itu, peralatan salat menjadi salah satu barang seserahan pernikahan yang tak boleh terlewatkan. Sajadah, mukena, tasbih, dan Alquran menjadi simbol penting bagi kehidupan beragama pasangan pengantin.

2. Pakaian

Bagi calon pengantin wanita, penampilan adalah segalanya. Pakaian seperti gamis, dress, atau setelan atasan dan bawahan akan menjadi pilihan yang tepat untuk memperindah seserahan pernikahan. Setiap wanita tentu memiliki selera berbeda-beda dalam hal fashion, sehingga pilihan pakaian pun akan sangat variatif.

3. Handuk dan peralatan mandi

Kehadiran handuk dan berbagai peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan sikat gigi menjadi keharusan dalam seserahan pernikahan. Kesehatan dan kebersihan adalah hal yang tak bisa ditawar dalam kehidupan berumah tangga.

4. Makeup dan kosmetik

Bagi sebagian wanita, makeup adalah senjata pamungkas untuk tampil percaya diri. Lipstik, bedak, atau eyeshadow bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi seserahan pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: