Manfaat Ajaib Minyak Zaitun? Salah Satunya Sebagai Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Paling Efektif

Manfaat Ajaib Minyak Zaitun? Salah Satunya Sebagai Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Paling Efektif

Cara memutihkan kulit dengan minyak zaitun-fcafotodigital-istockphoto

DISWAY JOGJA - Minyak zaitun sepertinya sudah tidak asing lagi ya di telinga. Manfaat minyak zaitun tidak perlu diragukan lagi, contohnya untuk cara memutihkan kulit wajah yang efektif.

Iya, bahan alami ini sudah lama dipercaya sebagai salah satu cara memutihkan kulit wajah. Sebenarnya tidak hanya itu, minyak zaiun memiliki banyak sekali manfaat di dalamnya untuk perawatan kulit.

Secara khusus minyak zaitun mengandung antioksidan yang disebut polifenol untuk melindungi kulit. Selain untuk cara memutihkan kulit, juga berfungsi agar kulit terasa lebih halus, kenyal dan cerah.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak perempuan yang mengguanakannya sebagai cara memutihkan kulit wajah. Sebelum kita menuju ke cara menggunakan minyak zaitun, pahami dulu yuk manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit.

Manfaat Minyak Zaitun

1. Mengurangi Jerawat : Minyak zaitun memiliki efek antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Melembapkan Kulit : Mengandung vitamin E mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap air, juga mengandung squalene yang daapt mengunci air di kulit.

BACA JUGA : Sudah Nyobain Cara Memutihkan Kulit dengan Minyak Zaitun? Jangan Kaget, Ini 5 Fakta Manfaat Dibaliknya!

3. Memutihkan Kulit : Mengandung zat antioksidan yang mampu mencerahkan warna kulit jika digunakan dengan rutin, juga dapat mengurangi noda hitam.

4. Mengatasi Iritasi Kulit : Zat antioksidan yang terkandung di minyak zaitun ini dapat berperan sebagai antiradang yang dapat mengurangi tanda-tanda iritasi.

Cara Memutihkan Kulit  dengan Minyak Zaitun

1. Minyak Zaitun dan Lemon

Gabungan nutrisi dan vitamin dari kedua bahan ini mampu memutihkan kulit sekaligus membersihkan, mengencangkan dan melembutkan. Kamu dapat menggunakan kedua bahan ini untuk masker wajah.

Caranya dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 – 2 sdt jus lemon, oleskan pada wajah. Diharapkan sebelum mengoleskan ke wajah, kamu sudah mencuci muka dengan pembersih wajah dahulu agar masker dapat menyerap ke kulit dengan baik, lakukan 2 – 3 kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: