Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 di Gunung Kidul? Melihat Lebih Dalam Pesona Keindahan Pantai Grigak

Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 di Gunung Kidul? Melihat Lebih Dalam Pesona Keindahan Pantai Grigak

Wisata terbaru 2024 Pantai Grigak Gunung Kidul--google

DISWAY JOGJA - Lokasi Gunung Kidul yang berdekatan langsung dengan pesisir selatan Pulau Jawa membuatnya memiliki banyak wisata terbaru 2024 pantai. Tercatat terdapat 102 wisata pantai yang membentang dari barat hingga timur.

Terdapat satu wisata terbaru 2024 pantai di Gunung Kidul yang terbilang masih baru, yaitu Pantai Grigak. Meski masih baru, tetapi tempat ini menjadi incaran oleh kalangan muda hingga tua.

Pemandangan di sekitar tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki daya tarik yang memikat mata wisatawan. Membuatnya betah berlama-lama di pantai ini, berikut kami paparkan sedikit daya tarik yang dimiliki Pantai Grigak.

Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Grigak

1. Pesona Embung yang Luas

Seperti pada pantai Gunung Kidul lainnya yang memiliki karakteristik sendiri. Pantai Grigak juga memiliki karakteristik yaitu sebuah embung berada tepat di atas bukit tepi pantai yang menatap Samudra Hindia.

Embung merupakan kolam buatan yang luas berfungsi untuk tempat air hujan yang bisa dimanfaatkan sebagai irigasi oleh masyarakat stempat. Embung ini merupakan hasil dari kerja sama Cola-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan Yayasan Obor Tani.

BACA JUGA : Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul: Pesonanya Bikin Gagal Move On! Adakah Spot Favoritmu?

Perpaduan antara embung dan indahnya pantai menjadi satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan.

2. Pemandangan Samudra Hindia

Pantai Grigak menjadi kawasan wisata yang menawarkan panorama alam yang menawan dan eksotis. Dengan menikmati keindahan samudra dari atas tebing merupakan aktivitas yang mengasyikan.

Pantai Grigak ini memiliki ombak yang besar dengan bebatuan karang dan perbukitan hijau yang membuat panorama alam di sini lebih menawan. Juga terdapat spot foto menarik yang dapat kamu coba di sini.

3. Pantai yang Tidak Memiliki Pasir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: