Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 di Gunung Kidul? Melihat Lebih Dalam Pesona Keindahan Pantai Grigak

Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 di Gunung Kidul? Melihat Lebih Dalam Pesona Keindahan Pantai Grigak

Wisata terbaru 2024 Pantai Grigak Gunung Kidul--google

Ya, siapa sangka Pantai Grigak yang memiliki pemandangan menawan ternyata tidak memiliki hamparan pasir seperti pada umumnya. Sekitar pantai ini berupa batuan karang besar, gugusan bukit serta tebing karst yang menjadi pembatas bagi kawasan pantai.

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024!! Keindahan Pantai Gunung Kidul Susah Dilupakan, Wajib di Kunjungi

Wiastawan dapat melihat pemandangan indah pantai ini melalui pinggir pembatas, atau dari atas bukit. Terdapat beberapa wahana unik di atas bukit pantai yang dapat kamu coba.

4. Melewati Puluhan Anak Tangga

Anak tangga ini digunakan oleh wisatawan yang ingin menaiki perbukitan. Anak tangga di sini cukup curam jadi diharapkan wisatawan berhati-hati saat melewatinya.

Tetapi ketika sudah sampai di atas bukit, kamu akan disuguhkan pemandangan menakjubkan yang akan mengobati rasa lelahmu. Tetapi pantai ini tidak direkomandasikan bagi yang ingin berenang, namun jika hanya sekedar bersantai tempat ini menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas Pantai Grigak

Pantai Grigak masih minim fasilitas karena mengingat pantai ini masih baru. Tetapi beberapa fasilitas standar seperti area parkir, toilet, hingga akses menuju tebing sudah tersedia dengan baik. Tak lupa juga terdapat gazebo kecil yang menghadap lautan hingga jalan setapak kayu yang menakjubkan.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket di tempat wisata terbaru 2024 Pantai Grigak ini sangat murah, yaitu Rp 3.000 kamu sudah dapat melihat keindahan pantai ini. Bahkan untuk anak-anak di bawah 3 tahun tidak perlu membayar untuk tiket masuknya.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Yogyakarta Yang Bagus Dan Nyaman, Harga Mulai Rp 200 Ribuan Permalam!

Wisatawan dapat berkunjung kapan saja, sebab pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu pada sore hari saat cuaca cerah agar kamu dapat melihat pesona keindahan pantai ini.

Lokasi Pantai Grigak

Tempat wisata terbaru 2024 ini berlokasi di Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi ini dapat ditempuh dengan waktu 1 jam dari kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: