Ingin Menabung Hemat? Inilah 5 Rekomendasi Menabung di Bank dengan Biaya Admin Rendah, Cocok Untuk Mahasiswa!

Ingin Menabung Hemat? Inilah 5 Rekomendasi Menabung di Bank dengan Biaya Admin Rendah, Cocok Untuk Mahasiswa!

Inilah 5 Rekomendasi Menabung di Bank dengan Biaya Admin Rendah, Cocok Untuk Mahasiswa-baona-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Pembukaan rekening bank merupakan kebutuhan penting bagi mahasiswa untuk berbagai keperluan. Ada beberapa rekomendasi menabung di bank yang bisa dipilih oleh mahasiswa untuk kebutuhan tersebut.

Namun, nominal biaya admin kerap menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih bank. Untuk itu bagi mahasiswa yang ingin membuka rekening harus cermat dalam memilih rekomendasi menabung di Bank.

Saat ini, ada beberapa rekomendasi menabung di bank yang menyediakan rekening terbaik untuk mahasiswa. Beberapa rekening tersebut memiliki biaya admin yang rendah. Lalu apa saja?

Berikut adalah beberapa rekomendasi menabung di Bank untuk mahasiswa dengan biaya admin rendah yang bisa menjadi pertimbangan.

BACA JUGA : Memahami Manfaat Bank Digital! 8 Pilihan Bank yang Menawarkan Keuntungan Bagi Nasabah

1. Mandiri Tabungan NOW

Rekomendasi menabung di Bank untuk mahasiswa dengan biaya admin rendah yang pertama adalah Mandiri Tabungan NOW.

Mandiri Tabungan NOW merupakan salah satu jenis rekeming dimana sistem buka rekeningnya dilakukan secara online melalui website join.bankmandiri.co.id.

Biaya admin Mandiri Tabungan NOW tergolong rendah, yaknik Rp 5.000 saja per bulan. Mandiri Tabungan NOW juga bisa menjadi pilihan bank rekening yang cocok untuk mahasiswa.

2. BSI Tabungan Easy Wadiah

BSI Tabungan Easy Wadiah yang berdasarkan prinsip Wadih Yad Dhamanah, dimana penarikan dan setorannya bisa dilakukan setiap saat selama jam operasional kas di kantor bank atau ATM.

Jenis rekening bank ini bebas biaya admin bulanan, gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM Bank Mandiri. Rekening bank ini juga bisa dibuka melalui pembukaan rekening online.

Selain itu juga bebas biaya transaksi di seluruh EDC Bank Mandiri, dan semua EDC Bank di Indonesia, bahkan EDC berjaringan PRIMA.

BACA JUGA : Rekomendasi Menabung di Bank BRI, Dijamin Nabung Duit Aman dan Minim Admin!

3. BRI BritAma X

Rekomendasi menabung di Bank dengan biaya admin selanjutnya yaitu BRI BritAma. Dengan setoran awal ringan, tabungan ini dilengkapi dengan kartu debit berlogo Mastercard yang bisa digunakan untuk bertransaksi dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Produk ini menawarkan desain kartu debit khusus yang elegan yang sesuai dengan anak muda yang memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan.

Aksesibilitas kartu debit BRI dapat digunakan di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard baik didalam maupun luar negeri. Biaya admin bulanan BRI BritAma X tergolong cukup rendah, yaitu sekitar Rp 6.000 per bulan.

4. BCA Tahapan Xpresi

Rekening tabungan dengan biaya admin rendah yaitu BCA Tahapan Xpresi. Rekening ini merupakan produk simpanan yang diprioritaskan bagi nasabah berkarakter unik, kreatif, dan bergaya trendi.

Dari ketiga karakter tersebut terlihat mencerminkan karakter seorang anak muda, maka dari itu rekening ditargetkan untuk anak muda termasuk mahasiswa.

Biaya admin BCA Tahapana Xpresi ini terbilang rendah, yakni Rp 7.500 per bulan. Bagi yang ingin membuat ATM BCA Xpresi diharuskan berusia minimal 17 tahun ke atas dan menyiapkan kartu identitas seperti KTP.

BACA JUGA : Review SeaBank: Rekomendasi Menabung di Bank Digital Teraman dan Menguntungkan Tahun 2024

5. BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda ini termasuk rekening tabungan dengan biaya admin rendah. Hanya Rp 5.000 per bulan dan tidak dikenakan saldo mengendap.

BNI Taplus Muda merupakan produk tabungan yang diperuntukan bagi anak muda mulai dari usia 17 tahun sampai dengan usia 35 tahun.

Untuk syarat pembukaan rekeningnya pun terbilang mudah. Yaitu cukup mengisi formulir pembukaan rekening, KTP/SIM/Paspor serta mengisi formulir e-statement.

Produk tabungan ini memberikan fasilitas yang cukup banyak. Di antaranya yaitu mendapatkan kartu ATM, bisa diakses melalui internet banking, mobile banking, BNI CDM, Cashless, hingga layanan via SMS.

Itulah 5 rekomendasi menabung di bank dengan biaya admin rendah yang cocok untuk mahasiswa yang ingin menabung. Untuk pemilihan rekening tabungan mahasiswa sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan, ya. Selamat menabung!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: