Wisata Terbaru 2024: Air Terjun Silawe Tingginya Sampai 60 Meter? Kesegaran Mata Air dari Gunung Sumbing

Wisata Terbaru 2024: Air Terjun Silawe Tingginya Sampai 60 Meter? Kesegaran Mata Air dari Gunung Sumbing

curug silawe--

DISWAY JOGJA - Curug Silawe merupakan destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Magelang dengan ketinggian air 60 meter. Sumber ini konon berasal dari salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah yaitu Gunung Sumbing.

BACA JUGA : Simak! Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Alam di Jember Paling Hits dan Instagramable Populer, Cocok Buat Liburanmu

Ketinggian Curug Silawe adalah 60 meter atau setara dengan setengah Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Wisata terbaru 2024 Curug Silawe terletak di lereng Gunung Sumbing yang berada pada ketinggian 500 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dan dikelilingi oleh banyak pepohonan.

Sumber air pegunungan masih bersih dan alami, serta lingkungan wisata terbaru 2024 sekitar air terjun yang asri. Namun jika dirawat dengan baik, airnya terasa segar dan sejuk.

Ingin merasakan kesegaran mat air alami Gunung Sumbing, bisa kunjungi wisata terbaru 2024 Curug Silawe yang terletak di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang, Jawa Tengah atau klik di sini untuk mengakses rute melalui Google Maps.

Dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan sangat cocok menjadi tempat untuk menghilangkan penat.
Tak perlu khawatir bagi kamu yang ingin merasakan kesegaran wisata terbaru 2024 air terjun ini, kamu bisa bermain air dikolam yang berada dibawah air terjun, tetapi harus tetap menjaga diri baik-baik karena banyak batu yang licin dan kondisi cuaca yang sedang musim hujan

Disini terdapat dua spot utama yang sangat cocok untuk melihat keindahan Curug Silawe, yaitu di atas sebelum track menuju lokasi curug dan juga berada di sekitaran pada curug.

Disarankan untuk datang pada pagi hari, karena jika beruntung kamu akan melihat percikan air terjun Curug Silawe yang membentur bebatuan.

Nantinya akan mendapat pembiasan dari sinar matahari dan membentuk pelangi sehingga menambah keindahan dari tempat ini.

Untuk sampai di Curug Silawe, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 21,8 km dari kota Magelang dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 44 menit. 

Walaupun dekat dengan perkotaan, saat sampai di Curug Silawe pengunjung akan merasakan hawa sejuk dan dingin.

BACA JUGA : Simak! Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Alam di Jember Paling Hits dan Instagramable Populer, Cocok Buat Liburanmu

Untuk jalanan menuju curug, lokasi jalan yang ada juga tidak terlalu lebar dan cukup menanjak. Jadi disarankan bagi pengunjung yang ingin datang kesana untuk tetap berhati-hati selama perjalanan.

Harga tiket Curug Silawe sebesar Rp 6.000 per orang dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB

Dengan harga tiket yang cukup murah tersebut kamu sudah bisa menikmati curug yang keasriaannya masih terjaga dan tentunya dengan pemandangan menakjubkan, jadi jangan lupa untuk mengabadikan momen saat di sana.

Menariknya, jikas kamu datang ke Curug Silawe, pengunjung akan disuguhkan pemandangan curug lainnya.

Tak jauh dari Curug Silawe, kamu bisa mendapatkan dua keindahan curug sekaligus

Sebenarnya, pengunjung dapat melihat Curug Sigon pada saat menuruni tangga menuju Curug Silawe.

BACA JUGA : Masuk Ke Daftar Wisata Terbaru 2024 Yang Hits di Bandung? Tempat Ini Sangat Tepat dan Cocok Untuk Healing!

Terdapat Curug Sigon yang berada dekat dari Curug Silawe. Curug ini memiliki keunikan dimana air yang mengalir muncul dari sela- sela tebing yang cukup curam.
Curug Sigon mempunyai debit air yang sama derasnya dengan Curug Silawe, bedanya Curug Sigon berketinggian lebih pendek.

Nah, Demikian ulasan wisata terbaru 2024 Curug Silawe detinasi alam Magelang yang memiliki ketinggian air sepanjang 60 meter, rasakan kesegaran mata air yang berasal dari salah satu Gunung tertinggi di Jawa Tengah (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: