Wisata Terbaru 2024! Batu Pandang Ratapan Angin dengan View yang Sangat Menarik Wajib Kalian Kunjungi

Wisata Terbaru 2024! Batu Pandang Ratapan Angin dengan View yang Sangat Menarik Wajib Kalian Kunjungi

Wisata terbaru Batu Padang Ratapan Angin-disway.jogja-instagram.com/wonosobo.scenery

DISWAY JOGJA - Batu Ratapan Angin merupakan tempat wisata terbaru 2024 yang terletak di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Kamu dapat menyaksikan panorama perbukitan dan pegunungan yang mengelilingi telaga Pengilon dan telaga Warna.

Khusus Batu Pandang Ratapan Angin, obyek wisata terbaru 2024 ini seolah memang menjadi salah satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan pengunjung saat liburan ke Dieng. Hal itu tidak lain karena pemandangan indah yang tersaji di sana.

Wisata terbaru 2024 Batu Pandang Ratapan Angin merupakan tempat yang pas untuk menikmati keindahan Telaga Warna Dieng.

Lokasi obyek wisata terbaru 2024 ini berada di kawasan bukit tepat sebelah selatan Telaga Warna dengan ketinggian sekitar 2.100 mdpl.

Angka tersebut membuat Batu Pandang Ratapan Angin ada di tempat lebih tinggi dari Telaga Warna.

Oleh karena itu, Telaga Warna Dieng akan terlihat sangat jelas dari ketinggian. Panorama tersebut paling pas dinikmati saat cuaca cerah.

BACA JUGA : Menikmati Sunset Langit Obelix Hills? Wisata Terbaru 2024 Jogja Tempat Nongkrong Asyik Dengan Pesona Estetik!

Panorama Telaga Warna bukanlah satu-satunya atraksi yang tersaji dari Batu Pandang Ratapan Angin. Tampak pula telaga lain, yakni Telaga Pengilon yang lokasinya bersebelahan.

Keindahan panorama pun tidak hanya terbatas pada Telaga Warna saja. Bentang alam Dataran Tinggi Dieng yang memesona menjadi sajian menarik sehingga membuat siapa pun betah berlama-lama di Batu Pandang Ratapan Angin. 

Tampak lahan pertanian di dataran tinggi yang sepintas seperti anak tangga. Sementara itu Gunung Prau yang memanjang terlihat bagai benteng raksasa berwarna hijau yang memanjang di sisi timur. 

Spot foto terbaik ada di sebuah batu dengan latar belakang panorama Telaga Warna dari ketinggian. Meski indah, pengunjung tetap harus berhati-hati saat berfoto agar tidak sampai terjatuh.

Tidak hanya berfoto, pengunjung dapat menikmati keseruan bermain Flying Fox di obyek wisata terbaru 2024 Batu Pandang Ratapan Angin. Cukup membayar Rp50 ribu Anda dapat mencoba wahana yang memacu adrenalin ini

BACA JUGA : Keren Nih! Wisata Terbaru 2024, Telaga Warna di Bogor Jadi Spot Wisata Terfavorit

Terdapat 2 jalur Flying Fox yang bisa Anda pilih. Keduanya memiliki fasilitas dan keamanan yang cukup lengkap dan bagus. Sebelum meluncur Anda harus mengenakan perlengkapan keamanan yang sudah disediakan, yaitu hardness dan helm.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: