Wisata Terbaru 2024! Batu Pandang Ratapan Angin dengan View yang Sangat Menarik Wajib Kalian Kunjungi

Wisata Terbaru 2024! Batu Pandang Ratapan Angin dengan View yang Sangat Menarik Wajib Kalian Kunjungi

Wisata terbaru Batu Padang Ratapan Angin-disway.jogja-instagram.com/wonosobo.scenery

Rasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dari atas bukit melewati lintasan yang panjang. Selain seru Anda akan puas terhibur oleh pemandangan alam pegunungan Dieng yang memesona. 

Saat mendarat di bawah, Anda tidak perlu mengambil risiko untuk kembali ke atas bukit lagi. Pengelola wahana sudah menyediakan motor untuk mengantarkan pengunjung ke posisi semula di atas bukit. 

Tidak hanya itu disini juga menyediakan wahana lain yang tidak kalah serunya adalah Jembatan Merah Putih. Lokasinya sekitar 50 meter dari Batu Pandang Ratapan Angin. 

Jembatan gantung dengan ketinggian 10 meter di atas permukaan tanah ini, menghubungkan dua bukit di dekat Batu Pandang. Wahana baru ini diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo. 

BACA JUGA : Cakep Nih!! Wisata Terbaru 2024 Telaga Menjer yang Lagi Viral di Tiktok

Pemberian nama jembatan merah putih terinspirasi oleh warna bendera Indonesia. Dan juga merupakan bentuk apresiasi kepada komunitas panjat tebing. 

Kendati baru dibuka, jembatan ini mampu menarik perhatian pengunjung dari semua umur. Sensasi berjalan di atas jembatan gantung yang hanya terbuat dari kayu dan tali rupanya membuat penasaran pengunjung. 

Apalagi saat angin berhembus yang membuat goyangan jembatan semakin terasa membuat adrenalin mengalir deras. Namun jangan khawatir tentang keselamatan, karena keamanan wahana sangat terjaga. 

Ada petugas yang mengawasi dan mengatur jumlah pengunjung yang boleh menaiki jembatan. Selain itu setiap pengunjung diberikan peralatan keamanan. 

Selain menguji keberanian, wahana ini menawarkan pesona alam yang melingkupinya. Berlatar belakang Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang indah, tak ayal jika jembatan ini menjadi tempat berfoto favorit pengunjung. 

Batu Ratapan Angin buka setiap hari. Mulai dari hari Senin hingga Minggu. Destinasi wisata ini mulai beroperasi pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Harga tiket masuk Batu Pandang Ratapan Angin sebesar Rp10 ribu per orang. Apabila kamu membawa kendaraan bermotor, kamu perlu mengeluarkan biaya parkir sejumlah Rp3 ribu untuk sepeda motor.

Harganya yang sangat terjangkau apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya?

Wisata terbaru 2024 ini memiliki banyak fasilitas yang sangat menarik dan cocok untuk kalian coba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: