Tradisi Seserahan Pernikahan Tegal, Bingung Pilih Jasa Dekorasinya? Kunjungi 3 Toko Hantaran Ini Yuk

Tradisi Seserahan Pernikahan Tegal, Bingung Pilih Jasa Dekorasinya? Kunjungi 3 Toko Hantaran Ini Yuk

Tradisi seserahan pernikahan di Tegal. Kalian bisa memesan dekorasi seserahan di akun Instagram @seserahan_by_pastella--instagram @seserahan_by_pastella

DISWAY JOGJA - Tradisi seserahan pernikahan Tegal diartikan sebagai proses memasrahkan anak laki-laki kepada pihak keluarga wanita. 

Proses memasrahkan dalam tradisi seserahan pernikahan Tegal dianggap sebagai bentuk keseriusan sang pengantin laku-laki untuk menikahi calon istrinya dan sebagai modal mengarungi kehidupan rumah tangga. 

Biasanya tradisi seserahan pernikahan Tegal menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, acap ditemui pihak laki-laki yang memberikan hantaran dalam seserahan yang sangat banyak. Bahkan ada yang menggunakan truk. 

BACA JUGA : Kamu Ingin Menikah di Tahun 2024? 5 Rekomendasi Isi Seserahan Pernikahan, yang Wajib Kamu Siapkan!

Barang-barang yang menjadi seserahan pernikahan Tegal pun bermacam-macam. Namun secara garis besar mulai dari keperluan pengantin perempuan dari ujung rambut sampai ujung kaki, hadiah untuk orang tua pihak wanita, jajan pasar seperti dodol, wajik, enting-enting, dan sebagainya. 

Ada pula yang sangat mewah seperti motor, kulkas, bahkan hingga mobil. Semuanya demi menunjukkan keseriusan pengantin laki-laki kepada wanita pujaan hati yang dipilih menjadi istri. 

Semua barang seserahan tersebut akan diberikan bisa sebelum atau sesudah akad. Sebagian besar seserahan di Tegal diberikan setelah akad atau pada saat resepsi pernikahan. Salah satu ciri khasnya saat tradisi seserahan pernikahan Tegal dilakukan adalah bunyi gendhing ning-nong niger berbunyi. 

BACA JUGA : Cari Persiapan Menikah? Yuk Simak Berikut Tradisi Seserahan Pernikahan yang Simpel Namun Berkesan, Cek Disini

Banyaknya barang seserahan tersebut tentu akan lebih baik jika didekorasi terlebih dahulu. Kalau hanya diberikan kosongan, kesannya tidak sopan dan kurang estetik. 

Untuk itu, DISWAY JOGYA telah merangkum tiga toko dekorasi barang seserahan, hantaran, atau mahar bagi kalian yang tinggal di Tegal. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Seserahan By Pastella 

Toko yang memiliki akun Instagram @seserahan_by_pastella ini menjadi rekomendasi pertama untuk kalian yang mengingikan barang seserahan didekorasi dengan nuansa mewah nan elegan. 

BACA JUGA : Penuh Makna : 8 Rekomendasi Seserahan Pernikahan, Simpel dan Mudah Namun Tetap Berkesan Nan ELegan

Warna gold, emas, dan biru tua menjadi daya tarik utama dalam dekorasi barang seserahan yang dilakukan oleh toko ini. Ketika sudah dihias dan didekor, seserahan pun siap diberikan kepada mempelai wanita.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @nf.hantaran