Penuh Makna : 8 Rekomendasi Seserahan Pernikahan, Simpel dan Mudah Namun Tetap Berkesan Nan ELegan

Penuh Makna : 8 Rekomendasi Seserahan Pernikahan, Simpel dan Mudah Namun Tetap Berkesan Nan ELegan

cincin pernikahan--pixabay

DISWAY JOGJA - Pernikahan butuh banyak hal yang dibutuhkan, salah satunya pada prosesi seserahan pernikahan. 

Seserahan pernikahan merupakan salah satu prosesi pada acara pernikahan, hal itu ditandai dengan berbagai barang bawaan dari calon pengantin pria yang dianggap sanggup. 

Seserahan pernikahan memiliki makna bukti tanggungjawab dan kesanggupan yang dimiliki oleh calon pengantin pria. 

Nah untuk kamu yang ingin menikah dan masih bingung barang apa saja untuk seserahan pernikahan simak di bawah ini yuk. Berikut 8 rekomendasi seserahan untuk kamu yang akan menikah :

BACA JUGA : 5 Khasiat Daun Bidara untuk Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu, Mecegah Penuaan Dini Hingga Mengobati Jerawat

1. Pakaian

Pakaian merupakan hal wajib yang ada dalam seserahan pernikahan, karena hal ini menunjukkan bahwa calon pengantin pria sanggup untuk menafkahi calon pengantin perempuan. Kamu bisa membeli satu set pakaiana atau dress dan pakaian dalam.

2. Alas  Kaki

Sama seperti pakaian, alas kaki juga penting. Hal ini bisa menunjukkan rasa tanggung calon pengantin pria untuk menjaga calon pengantin istri dalam hal-hal sederhana. Kamu bisa membeli alas kaki berupa sandal, sepatu atau high heels.

3. Alat Ibadah

Nah seserahan pernikahan ini memiliki makna bahwa calon pengantin pria sanggup membimbing calon pengantin perempuan sesuai ajaran agama. Biasanya alat ibadah dalam seserahan ini berupa mukena, sajadah dan al-qur’an.

4. Alat Mandi

Sebagai tanda siap untuk menjaga kebersihan tubuh. Biasanya perempuan akan lebih detail mengenai alat mandi, seperti sabun, body scrub dan yang lainnya. Untuk hal ini kamu perlu diskusikan.

5. Make Up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: