Siapkan Dirimu Pada Bulan Ramadhan! 5 Tips Menjaga Kulit Tetap Cerah Pada saat Berpuasa

Siapkan Dirimu Pada Bulan Ramadhan! 5 Tips Menjaga Kulit Tetap Cerah Pada saat Berpuasa

Siapkan Dirimu Pada Bulan Ramadhan! 5 Tips Menjaga Kulit Tetap Cerah Pada saat Berpuasa -freepik-

DISWAY JOGJA- Menjelang bulan Ramadan, persiapan tidak hanya berkaitan dengan kesiapan spiritual, tetapi juga mengenai kesehatan fisik dan mental, termasuk perawatan tubuh yang perlu dipertimbangkan setiap hari. Beberapa orang sering mengalami masalah kulit kusam saat menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Puasa adalah waktu di mana tubuh mengalami dehidrasi karena menahan haus dan lapar, yang berdampak pada kekurangan cairan tubuh. Oleh karena itu, menjaga agar kulit tetap terhidrasi merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah kulit terlihat kusam dan kering selama bulan puasa.

BACA JUGA : Siap Kulit Putih dan Cerah pas lebaran! Resep Lulur Rumahan Bahan Alami Gampang dan Praktis, Yuk Cobain

Meskipun perawatan kulit dengan menggunakan produk skincare dapat membantu, namun itu saja tidak cukup untuk mencegah kulit terlihat kusam dan kering selama bulan Ramadan. Berikut adalah lima tips sederhana untuk menjaga kesehatan kulit selama bulan puasa agar tetap terlihat segar dan bersinar:

1. Gunakan Pelembab Wajah

Gunakanlah pelembab untuk wajah minimal dua kali sehari sebagai bagian dari perawatan untuk mengatasi wajah yang kusam. Pilihlah produk pelembab yang terbuat dari bahan alami agar kulit dapat terhidrasi secara optimal.

 Dengan konsistensi dalam menggunakan produk tersebut, wajah Anda akan tetap terjaga kelembapannya, terutama di tengah kondisi puasa dan aktivitas di luar ruangan yang berpotensi membuat kulit kering. 

Pelembab bertindak sebagai lapisan perlindungan untuk mencegah kehilangan kelembapan dari kulit Anda, sehingga menjaga agar kulit tetap lembut dan sehat. 

Kelembapan yang cukup juga membantu menyeimbangkan produksi minyak alami kulit Anda, mengurangi risiko timbulnya masalah seperti jerawat atau iritasi kulit selama bulan Ramadan. Dengan demikian, pemilihan dan penggunaan pelembab yang tepat akan memberikan manfaat yang signifikan dalam menjaga kesehatan kulit selama periode puasa.

2.Gunakan Pelembab Bibir

Bibir yang tampak pucat dan kering juga merupakan ciri dari kulit wajah yang kusam. Oleh karena itu, tidak hanya wajah, tetapi perawatan bibir juga harus diperhatikan selama berpuasa di bulan Ramadan. 

Gunakanlah pelembab khusus bibir yang dapat membantu melembutkan dan mencerahkan warna bibir Anda, sehingga memberikan kesan lebih segar dan berenergi. 

Dengan memperhatikan perawatan bibir, Anda dapat mengurangi tanda-tanda kulit kusam secara keseluruhan. Selain itu, bibir yang sehat dan terawat juga akan meningkatkan rasa percaya diri Anda selama menjalani ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari. Dengan demikian, mengaplikasikan pelembab bibir secara teratur merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit selama bulan suci Ramadan.

3.Rutin Eksfoliasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: