Siap Kulit Putih dan Cerah pas lebaran! Resep Lulur Rumahan Bahan Alami Gampang dan Praktis, Yuk Cobain

Siap Kulit Putih dan Cerah pas lebaran! Resep Lulur Rumahan Bahan Alami Gampang dan Praktis, Yuk Cobain

Siap Kulit Putih dan Cerah pas lebaran! Resep Lulur Rumahan Gampang dan Praktis, Yuk Cobain-freepik-

DISWAY JOGJA- Pada Bulan Ramadhan Anda dapat mencoba berbagai metode pembuatan lulur alami untuk mendapatkan kulit yang cerah dan segar dengan cepat. Lulur merupakan bagian dari rutinitas perawatan tubuh yang dapat digunakan secara teratur.

Manfaat dari penggunaan lulur untuk kulit termasuk kemampuannya dalam memutihkan, melembabkan, melembutkan, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan ini anda dapat tampil Percaya Diri ketika lebaran.

Jika Anda tertarik untuk membuat lulur alami di rumah, terdapat beberapa cara yang dapat Anda coba. Informasi ini diambil dari blog.avoskinbeauty.com. Berikut adalah beberapa metode pembuatan lulur alami untuk memutihkan badan dengan cepat:

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Lulur Yang Dapat Memutihkan Kulit Glowing Cerah Nampol? Simak Ulasannya , Cobain Langsung Kuy!

1.Lulur Kopi 

Anda juga dapat menggunakan kopi sebagai bahan alami untuk membuat lulur. Partikel-partikel kecilnya memberikan sentuhan lembut pada kulit, namun tetap efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Terdapat beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa kopi dapat membantu mengurangi penampilan selulit karena mengandung banyak antioksidan.

Caranya adalah dengan menyiapkan 1/2 cangkir bubuk kopi, tambahkan sedikit air hangat, dan 1 sendok teh minyak kelapa yang telah dipanaskan.

Cara Pembuatan : 

Campur bubuk kopi dan air hangat dalam mangkuk, aduk hingga merata dengan menggunakan sendok. Kemudian, tambahkan minyak kelapa ke dalam campuran tersebut ( jika perlu ).

Anda dapat menambahkan lebih banyak bubuk kopi atau minyak untuk mencapai konsistensi pasta yang diinginkan. Gunakan campuran kopi tersebut untuk membersihkan dan melulur kulit secara merata.

Gunakan jari-jari Anda untuk memijat lulur dengan lembut, lakukan gerakan memutar pada kulit. Lakukan pemijatan selama 5-10 menit untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk setiap bagian tubuh, luangkan waktu 1-2 menit. Biarkan lulur tersebut meresap selama 10 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air hangat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: