7 Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Putih Berseri Tanpa Efek Samping?Buktikan Sendiri Disini!

7 Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Putih Berseri Tanpa Efek Samping?Buktikan Sendiri Disini!

Bahan Alami Membuat Kulit Putih Berseri--

DISWAY JOGJA- Memiliki kulit putih berseri menjadi impian banyak orang, terutama kaum Wanita. Membuat kulit putih bisa dilakukan dengan bahan alami untuk hasil yang lebih sehat.

Mungkin Anda enggan melakukan perawatan kecantikan dokter karena biaya yang terbilang mahal, namun Anda tetap bisa merawat dan membuat kulit wajah putih berseri dengan bahan-bahan alami.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk menbuat kulit putih akan lebih memberi hasil kulit yang sehat dan berseri-seri, dan yang lebih penting tidak menimbulkan efek samping.

Artikel ini akan membahas terkait bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat kulit wajah putih berseri alami. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Simak 7 Rekomendasi Skincare Lokal Membuat Kulit Wajah Sehat dan Glowing, Premium dari Wardah

Berikut 7 bahan alami yang bisa kamu coba untuk membuat kulit putih berseri:

1. Tomat

Tomat mengandung likopen, yaitu zat yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah kerusakan pada kulit. Sehingga dapat menjaga dan melindungi Kesehatan kulit.

Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C yang membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan mencerahkan kulit wajahmu. Kamu bisa membuat masker wajah dengan menghaluskan beberapa tomat dan mencampurnya dengan sedikit tepung beras atau tepung jagung.

Oleskan masker tersebut pada wajahmu, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Mentimun

Kulit wajah putih dapat dihasilkan dengan rutin menggunakan olahan mentimun. Hal ini karena Mentimun mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu mencerahkan kulit wajahmu.

Selain itu, mentimun juga memiliki efek menenangkan pada kulit, dan membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada wajah. Kamu bisa membuat masker wajah dengan mengiris mentimun dan menempelkannya pada wajahmu, atau menghaluskan mentimun dan mencampurnya dengan sedikit yoghurt atau susu.

Oleskan campuran tersebut pada wajahmu, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Yoghurt

Yoghurt selain untuk minuman penambah kesegaran tubuh, juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Hal ini karena yoghurt mengandung asam laktat, yang membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu mencerahkan kulit wajahmu.

Selain itu, asam laktat juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajahmu menjadi lebih bersih dan segar. Kamu bisa mengaplikasikan yoghurt langsung pada wajahmu dan biarkan selama 10-15 menit sebelum bilas dengan air hangat.

Kamu juga bisa mencampurkan yoghurt dengan bahan lain, seperti madu atau oatmeal untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

BACA JUGA : Simak 7 Rekomendasi Skincare Lokal Membuat Kulit Wajah Sehat dan Glowing, Premium dari Wardah

4. Kunyit

Bahan alami untuk memutihkan kulit juga bisa menggunakan kunyit. Bahan alami ini mengandung zat kurkumin, yang membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu memutihkan wajah.

Zat kurkumin ini memiliki efek anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada kulit wajahmu. Kamu bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan kunyit bubuk dengan air, atau susu hingga membentuk pasta.

Oleskan campuran tersebut pada wajahmu, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Susu

Kandungan asam laktat dan vitamin D pada susu, dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu memutihkan wajah. Asam laktat pada susu juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajahmu menjadi lebih bersih dan segar.

Kamu bisa mencampurkan susu dengan sedikit madu atau oatmeal untuk membuat masker wajah. Oleskan campuran tersebut pada wajahmu, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu mencerahkan kulit wajah, dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki kerusakan pada kulit.

Kamu bisa memeras lemon dan menggunakan kapas untuk mengoleskannya pada wajahmu sebagai toner atau membuat masker wajah dengan mencampurkan air lemon dengan sedikit madu atau yoghurt. Namun, hindari penggunaan lemon secara berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

7. Kentang

Kentang juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membuat kulit putih berseri. Hal ini karena kentang mengandung vitamin C dan B6 serta asam amino membantu merawat kulit wajah dan mencerahkan warna kulit.

Kamu bisa membuat masker wajah dengan menghaluskan kentang yang sudah dikupas dan menempelkannya pada wajahmu. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Artikel ini akan membahas terkait bahan-bahan alami dalam membuat kulit putih berseri, tanpa menimbulkan efek samping. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Coba Beragam Manfaat Masker Pepaya Untuk Memutihkan Kulit, Alami dan Mudah Cek Ulasan Lengkapnya Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: