Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Pusat Kota Yogyakarta, Cocok Buat Healing dan Pencegah Stress!

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Pusat Kota Yogyakarta, Cocok Buat Healing dan Pencegah Stress!

Wisata Terbaru 2024 di Pusat Kota Yogyakarta--Wikipedia

Titik nol kilometer Yogyakarta menjadi tempat wisata yang ikonik di  Yogyakarta. Wisata ini tidak pernah sepi dari wisatawan karena letaknya yang strategis.

Letaknya berada di persimpangan yang mempertemukan empat ruas jalan, yaitu Jalan KH. Ahmad Dahlan dari sisi barat, Jalan Margo Mulyo dari sisi utara, Jalan Panembahan Senopati dari sisi timur, dan Jalan Pangurakan dari sisi selatan

Kenapa dinamakan titik nol kilometer karena, merupakan titik tengah atau sentral Kota Yogyakarta, seperti dilansir dari laman Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta. Selain itu, lokasinya berada di depan Keraton Yogyakarta yang merupakan pendiri daerah istimewa ini.

Tempat wisata up to date ini juga dijadikan untuk tempat berfoto wisatawan yang singgah. Pengunjung dapat berfoto di titik awal pengukuran jarak di kota ini. 

Selain itu wisatawan juga bisa berbelanja oleh-oleh di sekitar Nol Kilometer Jogja terdapat banyak toko oleh-oleh. Salah satunya adalah bakpia kukus dan cinderamata seperti kaos, topi, kalung, dan lain-lain.

BACA JUGA : Buruan Datang! Menapaki Malioboro Wisata Terbaru 2024 Budaya dan Gaya Hidup Modern di Jantung Yogyakarta?

Selain itu disini kamu bisa berkeliling di Malioboro dan dan menikmati seni pertunjukan yang ada disitu. 

3. Taman Pintar Yogyakarta

Taman rekreasi dan edukasi yang mempunyai nilai sejarah yang cukup kental. Sebagai taman edukasi, disini menjadi ruang untuk belajar sejarah, teknologi, flora dan fauna, wahana bahari dan planetarium.

Taman wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk anak-anak, tempatnya sangat strategis. Dekat dengan pusat kota dan Malioboro. Taman ini juga menyediakan fasilitas lain seperti perpustakaan, gedung kotak, dan gedung oval.

Terletak di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngapusan, Kecamatan Gondomanan, Kota  Yogyakarta. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 s.d 16.00 WIB dan untuk tiket masuknya sekitar 20 ribu rupiah.


4. Wisata Pasar Berigharjo Yogyakarta

Jika kamu berkunjung ke pusat Kota Yogyakarta, kamu harus wajib mengunjungi pusat oleh-oleh Jogja satu ini.
Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, dikarenakan banyak rute untuk menuju tempat ini. 

Tempat wisata satu ini berada di di sebelah selatan Jalan Malioboro, tepatnya di Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Dekat dengan Benteng Vredeburg yang merupakan tempat bersejarah di Kota Yogya.

Pasar Beringharjo sudah menjadi ikon wisata belanja di Jogja, kamu bisa membeli oleholeh khas Jogja seperti batik, bakpia, sarung tenun, baju surjan, dan lain-lain.

BACA JUGA : Cari Penginapan Murah Jogja? Wisata Terbaru 2024 Dekat Malioboro, Cuma 100 Ribuan, Simak Ulasannya!

5. Wisata Taman Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: