Wisata Terbaru 2024 Alam Hits Sukabumi? Curug Cikanteh Tiga Tingkat Air Terjun, Pesonanya Dijamin Bikin Adem!

Wisata Terbaru 2024 Alam Hits Sukabumi? Curug Cikanteh Tiga Tingkat Air Terjun, Pesonanya Dijamin Bikin Adem!

Wisata Alam Hits Sukabumi 2024 Curug Cikanteh Tiga Tingkat Air Terjun -disway jogja-instagram.com/luciaprajogo

DISWAY JOGJA- Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang hits di daerah Sukabumi adalah Curug Cikanteh. Menikmati keindahan alam dan ari terjunya yang mempesona bisa menjadi alternatif kegiatan wisata berkunjung ke Curug Cikanteh.

Curug Cikanteh merupakan salah satu dari tujuh taman bumi (geopark) yang diakui UNESCO. Tak heran jika Curug Cikanteh menjadi wisata terbaru 2024 terpopuler di Sukabumi dan banyak pengunjung yang berdatangan. 

Wisata terbaru 2024 Curug Cikanteh merupakan curug hits dikenal memiliki tiga tingkatan air terjun yang memiliki nama dan keunikannya masing-masing. Tingkatan paling atas diberi nama Curug Cikanteh. Sedangkan tingkatan kedua diberi nama Curug Ngelai. Tingkat ketiga paling terakhir diberi nama Curug Sodong. Curug Cikanteh memiliki ketinggian sekitar 60 meter.

BACA JUGA : Mengeksplore Curug Bibijilan Sukabumi? Wisata Terbaru 2024 Dengan Keajaiban Alam, Banyak Destinasi Memukau!

Di bandingnkan dengan kedua curug lainnya, wisata terbaru 2024 Curug Cikanteh mempunyai aliran air yang besar dan terdapat tempat pengunjung untuk bermain air. 

Lokasi Curug Cikanteh berada di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas. Beradadi daerah pedesaan pengunjung yang akan datang akan melewati jalan khas pedesaan. Karena wilayahnya yang masih didominasi oleh hutan dan sawah yang hijau alami.

Akses jalan menuju Curug Cikanteh cukup mudah karena bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Namun untuk melihat keindahan Curug Cikanteh dan alam sekitarnya, pengunjung harus menempuh perjalanan yang lumayan berat. Karena jalur yang akan dilewati menanjak dan medan yang tidak mudah. 

BACA JUGA : Spot Menarik Sukabumi? Gas Kepoin Wisata Terbaru 2024, Bernuansa Alam View Estetik!

Perjalanan di mulai setelah melewati Curug Sodong, karena Curug Cikanteh berada di atasnya. Di awali jalanan yang mulus, kemudian jalanan yang sedikit berbatu namun masih aman untuk dilalui. Kemudian pengunjung akan menemukan jalanan setapak yang bertanah liat.

Saat di perjalanan menuju Curug Cikanteh pengunjung akan menemukan jembatan kayu dan aliran sungai yang tidak terlalu deras. 

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat sudah sampai di Curug Cikanteh air terjunya yang mendawan tidak ketinggalan pula keindahan alam yang disuguhkan dengan udaranya masih sejuk dan rindanganya pepohonan yang hijau.

Kolam Curug Cikanteh memiliki kedalaman yang masih di batas aman, memiliki ketinggian sekitar dada orang dewasa, maka untuk anak-anak yang ingin bermain air harus di dampingi oleh orang dewasa. Curug Cikanteh memiliki air yang jernih dan sejuk. 

Air Curug Cikanteh yang jatuh dari atas tebing seperti wahana air terjun yang sering ditemukan di taman permainan air atau waterpark.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sukabumi? Pesona Alamnya Eksotis, Banyak Spot Instagramable, Estetik, Populer!

Pengunjung bisa bermain air yang mengalir dengan duduk santai diatas batu dan menikmati keasrian alam yang masih terjaga di Curug Cikanteh.

Jadi tidak heran jika tempat wisata Curug Cikanteh hits, banyak pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama di sana.

Saat berkunjung ke Curug Cikanteh jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen saat berkunjung.  Banyak spot foto dengan latar belakang terbaik pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas yang di sediakan di wisata terbaru 2024 Curug Cikanteh sangat memadai yaitu mushola, tempat parkir yang luas, saung atau gazebo, kamar mandi, dan warung kecil. Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu untuk bermalam di Curug Cikanteh bisa untuk menyewa penginaman yang dapat ditemukan tidak jauh dari Curug Cikanteh.

Harga tiket masuk Curug Cikanteh dikenai biaya sebesar Rp 5.000 per orang sudah termasuk eksplor Curug Sodong dan Curug Ngelay. 

Itu dia tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam Sukabumi yaitu Curug Cikanteh yang hits dengan lokasi cukup menantang dengan keindahan alamnya yang mempesona. Jadi, jangan sampai kelewatan saat berlibur ke Sukabumi untuk mampir ke Curug Cikanteh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: