Simak! 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kebumen yang Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Estetik Abis

Simak! 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kebumen yang Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Estetik Abis

Inilah Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kebumen yang Wajib Dikunjungi --

DISWAY JOGJA - Kebumen, sebuah kota kecil di Provinsi Jawa Tengah, mempunyai pesona alam wisata terbaru 2024 yang indah dan mempesona.

Kebumen tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, namun juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang patut dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Kebumen terbaru yang wajib anda kunjungi.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

1. Pantai Ayah

Salah satu wisata terbaru 2024 pantai yang makin populer di Kebumen adalah Pantai Ayah.  Pantai Ayah atau biasa disebut Pantai Logending merupakan sebuah pantai yang berada di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Kebumen.

Saat Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan disuguhi dua wisata berbeda yaitu wisata pantai (berlayar) dan wisata hutan. Hutan yang dimaksud adalah Hutan Wisata Logending yang juga dijadikan nama lain Pantai Ayah.

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Ayah juga merupakan tempat yang ideal untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

2. Gua Jatijajar 

Wisata terbaru 2024 Gua Jatijajar adalah sebuah situs geologi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Gua ini tercipta melalui proses alami dari batu kapur dengan panjang 250 meter, lebar rata-rata 15 meter, dan tinggi 12 meter. Lokasi goa ini berada pada ketinggian 50 meter di atas permukaan laut.

Gua Jatijajar merupakan destinasi wisata alam yang baru dibuka di Kebumen. Gua ini menawarkan petualangan seru dengan megahnya stalaktit dan stalagmit di dalamnya. Ditambah lagi, suasana gua yang sejuk dan alami membuat pengunjung betah.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis? Pemandangan Sangat Ciamik Jadi Daya Tarik Tersendiri, Cek Disini!

3. Taman Nasional Karst Gombong

Taman Nasional Karst Gombong merupakan destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kebumen dan menawarkan keindahan alam karst yang luar biasa. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam sambil hiking dan menikmati keindahan alam sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: