Rasakan Sensasi Liburan Ala Korea? Wisata Terbaru 2024 Little Seoul Bandung, Cocok Untuk Pecinta Drakor!

Rasakan Sensasi Liburan Ala Korea? Wisata Terbaru 2024 Little Seoul Bandung, Cocok Untuk Pecinta Drakor!

Wisata Terbaru 2024 Little Seoul Bandung-Advontura-google

DISWAY JOGJA - Bandung dikenal memiliki sederet tempat wisata terbaru 2024 yang terbilang cukup lengkap. Bukan hanya wisata alam dan sejarahnya saja, tempat wisata instagramable di Bandung juga punya keunikan yang menarik untuk dikunjungi.

Jika kamu ingin berlibur ke Korea, kamu bisa merasakanya cukup di daerah Bandung saja. Pasalnya, di daerah ini terdapat wisata terbaru 2024 yang mengusung konsep sama seperti Korea.

Biar kamu tidak penasaran, dibawah ini ada beberapa informasi mengenai wisata terbaru 2024 Little Seoul Bandung mulai dari lokasi, jam operasional, harga tiket, hingga daya tarik.

BACA JUGA : Curug Ibun Pelangi? Wisata Terbaru 2024 Majalengka Terkenal Surga Tersembunyi Sebagai Tempat Eksotik Sundaland

Lokasi Wisata Terbaru 2024 Little Seoul Bandung

Tempat wisata ini sangat strategis dan mudah dijangkau, yaitu berada di Jalan Sawunggaling Nomor 10, Tamansari, Bandung Wetan. Lokasinya berdekatan dengan UNISBA Tamansari dan hanya sekitar 10 menit berkendara dari Stasiun Bandung.

Jam Operasional Wisata Little Seoul Bandung

Untuk jam buka sendiri wisata Little Seoul Bandung ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB. Jam operasional ini bisa berubah tergantung pada situasi dan kondisi yang ditetapkan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Wisata Little Seoul Bandung

Wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 korea di Bandung yang satu ini tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja wisatawan harus menyiapkan uang saja untuk membeli makanan atau minuman yang ada di sini.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ciamis? Pemandangan Sangat Ciamik Jadi Daya Tarik Tersendiri, Cek Disini!

Daya Tarik Wisata Little Seoul Bandung

Sesuai dengan namanya, tempat wisata terbaru 2024 yang instagramable di Bandung ini di bangun dengan mengusung konsep tema street food ala korea. Suasananya dibikin semirip mungkin dengan Dongdaemun Street di negeri asalnya, yaitu Korea.

Kamu akan menemukan jajaran toko yang berwarna-warni. Di sepanjang jalan kawasan ini juga kamu dapat menjumpai bangku-bangku kayu ataupun kotak pos merah yang menyala.

Berbagai macam makanan atau jajanan kaki lima khas Korea bisa kamu temui di sini, mulai dari corndog, odeng, kimbab, hotteok, tteokkochi, Jjampong, tteokbokki, Bibimbab, hingga Jjajangmyeon, dan masih banyak lagi.

Jika ada dari kamu yang tidak suka makanan khas dari korea dan agar tidak bosan dengan menu makanan korea, jangan khawatir di kuliner Little Seoul Bandung ini juga tersedia berbagai makanan Asia Timur lain khususnya Jepang hingga makanan asli Indonesia.

Selain bisa menikmati aneka kuliner khas yang enak, kamu juga bisa berfoto-foto di sepanjang jalan ini. Berbagai macam bangunan bergaya ala Korea di sini sangat pas dan instagramable sehingga cocok untuk latar foto yang menarik.

Bukan hanya itu, di sini kamu bisa juga menyewa hanbok pakaian tradisional dari Korea Selatan. Hanbok ini merupakan pakaian sehari-hari yang dikenakan di lingkungan kerjaan Korea.

BACA JUGA : Hiling Tipis - Tipis, Ini Dia Deretan Wisata Terbaru 2024 di Tangerang, Cocok Untuk Menyegarkan Pikiran!

Di wisata populer kekinian Little Seoul Bandung ini kamu bisa menyewa pakaian tradisional dari Korea untuk selfi atau berfoto. Pihak pengelolanya memasang tarif penyewaan ini mulai dari Rp 30.000 per jam.

Yang lebih menariknya lagi, di tempat wisata ini kamu akan dibekali kartu khusus untuk membeli kuliner. Karena untuk mendapatkan sensasi ala Korea Selatan, uang rupiah kamu di sini tidak berlaku sementara.

Kamu harus menggunakan kartu yang diberikan oleh Money Changer Little Seoul Bandung. Kemudian kamu bisa memilih kartu member atau kartu citypass.

Dengan kartu member, kamu bisa top up dengan nominal tertentu yang berlaku untuk dua tahun. Sementara, kartu citypass hanya bisa kamu gunakan satu hari saja saat kamu berkunjung langsung ke wisata ini.

Wisata terbaru 2024 Little Seoul ini sangat cocok untuk kamu pecinta drakor. Tidak perlu berjauh-jauh untuk menikmati suasana ala Korea cukup di negara sendiri saja sudah asyik. Selamat menikmati!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: