Konsumsi Jus Sayur Ini? Dipercaya Baik Untuk Mencerahkan Kulit, Dijamin Nggak Bikin Nyesel Cek Faktanya!

Konsumsi Jus Sayur Ini? Dipercaya Baik Untuk Mencerahkan Kulit, Dijamin Nggak Bikin Nyesel Cek Faktanya!

Konsumsi Jus Sayur Ini Dipercaya Baik Untuk Mencerahkan Kulit Dijamin Ngga Bikin Nyesel -disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Khasiat yang dimiliki sayur sangat banyak salah satunya untuk kecantikan kulit untuk mencerahkan. Apabila melakukan skincare rutin setiap hari masih belum cukup untuk merawat kulit agar tetap sehat dan cerah. Maka bisa konsumsi sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan mineral, kebutuhan vitamin dan antioksidan yang diperlukan kulit. 

Cara mengonsumsi asupan nutrisi dari sayuran agar lebih mudah untuk dinikmati bisa dengan mengolahnya menjadi jus agar mendapatkan rasa yang lebih menggugah selera.

Sayuran yang segar mengandung mineral, vitamin, dan antioksidan bisa membantu. menjaga integritas struktural kulit dan menetralisir radikal bebas guna membantu memperlambat penuaan dini, kerutan dan masalah lainnya.

BACA JUGA : Sederet Sayuran Segudang Manfaat? Dijamin Bisa Memutihkan Kulitmu Secara Alami Glowingnya, Bye Kulit Kusam! 

Bagi kamu yang ingin mendambakan kulit yang cerah jus sayur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu konsumsi :

1. Jus Wortel 

Jus sayur yang efektif bisa membuat kulit menjadi cerah dari dalam adalah jus wortel. Karena wortel memiliki banyak kandungan beruapa antioksidan dan vitamin A, jus wortel dapat membantu kulit tetap becahaya. 

Sayuran yang berwarna oranye ini yaitu wortel mempunyai kandungan kalium yang dipercaya dapat mencerahkan kulit dan melembabkan wajah.

Selain bagus untuk meningkatkan penglihatan, ternyata wortel juga bagus untuk kesehatan kulit ketika dibuat menjadi jus.

2. Jus Tomat 

Jus tomat murni memiliki banyak vitamin C yang membantu pembentukan kolagen dan sayuran yang efektif bikin kulit cerah.

Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bagian luar yaitu sebagai campuran masker wajah, namun tomat juga memberikan banyak manfaat luar biasa untuk kulit ketika dikonsumsi sebagai jus. 

BACA JUGA : Kulit Putih? Gampang, Yuk Simak Buah dan Sayur yang Membantu Memutihkan Kulit, Buruan Cek!

Untuk membuat jus tomat agar tidak terlalu asam dan nikmat ketika diminum, kamu bisa menambahkan madu sebagai pemanis. Agar mendapatkan hasil yang maksimal mencerahkan kulit konsumsi jus tomat secara teratur saat pagi hari atau bersama sarapan.

3. Jus Mentimun

Kandungan yang dimiliki jus mentium adalah air yang tinggi seperti vitamin A,B, dan C serta mineral membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit.

Jus mentimun sangat ringan dan bersifat menghidrasi kulit. Selain itu jus mentimun juga bisa membantu mencerahkan kulit sehingga akan membuat kulit tampak lebih sehat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencerahkan kulit kamu bisa meminum jus mentimun 1-3 gelas per hari dengan satu gelas pertama di pagi hari.

4. Jus Bayam

Sayur bayam kaya akan vitamin A dan C yang bagus untuk mencerahkan kulit dan membantu memperbaiki warna kulit. Bayam bisa diolah menjadi makanan dan bisa dibuat menjadi jus sebagai variasi.

BACA JUGA : Catat Resep Penting Ini! 10 Jus Sayuran Kaya Manfaat Cerahkan Kulit, Jadi Makin Mulus dan Glowing

Jus bayam terbukti mampu membersihkan kulit dan mencerahkan secara efektif yang sangat luar biasa meskipun rasanya tidak seenak juas buah-buahan. Supaya mendapatkan cita rasa yang nikmat saat dimunum, pastikan untuk mencari resep jus bayam yang sesuai selera kamu agar bisa nikmati.

5. Jus Seledri 

Seledri merupakan sayuran yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan air yang dimiliki seledri sekitar 95 persen. Selain itu seledri kaya akan vitamin A dan C yang berguna untuk meregenerasi kulit agar kulit menjadi cerah karena sel kulit yang mati sudah terangkat.

Kandungan dalam jus seledri juga akan merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit terlihat awet muda dan tehindar dari radikal bebas yang mengakibatkan penuaan dini. 

Itulah sederet jus sayuran untuk mencerahkan kulit yang bisa diminum secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Manakah jus sayuran yang menjadi favorit kamu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: