Wajib Tau! Mengenal 7 Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan dan Kecantikan, Agar Terlihat Lebih Menarik?

Wajib Tau! Mengenal 7 Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan dan Kecantikan, Agar Terlihat Lebih Menarik?

manfaat bunga kamboja--

DISWAY JOGJA - Saat ini banyak brand perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan alami seperti bunga kamboja. Tujuannya, membuat kulit terlihat lebih putih, cerah dan cantik.

Sebenarnya penggunaan bunga kamboja dalam produk perawatan kulit bukanlah hal baru. Sebab, khasiatnya memutihkan dan mencerahkan kulit sudah populer sejak dulu.

Namun banyak dari kita yang belum mengetahui manfaat bunga kamboja untuk kesehatan dan kecantikan wajah karena biasanya bahan ini digunakan sebagai bahan pewangi.

BACA JUGA : 7 Tips Dan Trik Menjaga Kulit Putih Agar Tetap Glowing, Buka Ini dan Buktikan Sendiri!

Inilah beberapa 3 manfaat bunga kamboja untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Melembapkan Kulit

Ekstrak minyak kamboja dapat digunakan sebagai bahan pemijat karena dapat melembapakan kulit.
Selain itu, minyak kamboja juga dapat membantu kulit yang kering dan pecah-pecah menjadi lembap. Hal ini karena, bunga kamboja memiliki kemampuan mengikat molekul air pada tubuh, jadi kadar air yang terdapat pada tubuh terjaga.

2. Menjaga Kebersihan Kulit

Bunga kamboja dapat membantu membersihkan kulit karena bunga ini dapat menjadi agen deep cleansing yang sangat berkhasiat untuk membersihkan kulit.

3. Mencegah Penuaan Dini

Ekstrak bunga kamboja mengandung kolagen yang sangat berfungsi untuk melembapkan dan menjaga kekenyalan kulit, sehingga tanda penuaan dini pada wajah dapat lebih berkurang. Karena kulit yang kekurangan kolagen dapat membuat kesehatan kulit menjadi menurun.

BACA JUGA : Rahasia Keindahan Kulit? Panduan Bodycare Rutin untuk Mencapai Kulit Putih Bersinar Makin Glowing, Cek Disini!

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit cerah memang menjadi idaman banyak orang, terutama di kalangan perempuan. Tidak heran jika kebanyakan perempuan rela melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan atau menggunakan produk yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Tapi sekarang kamu harus tahu, kalau bunga kamboja juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mencerahkan kulit wajah, salah satunya kandungan antioksidan di dalamnya.

Dengan kata lain, kamu tidak perlu merogoh budget mahal dengan melakukan perawatan atau melakukan operasi kecantikan, cukup memanfaatkan keberadaan bunga kamboja atau membeli produk dengan kandungan ekstrak bunga kamboja di dalamnya.

BACA JUGA : Cek 5 Rekomendasi Sabun Mandi Paling Efektif Memutihkan Kulit? Apakah Sabunmu Sudah Termasuk Belum Guys

5. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Sinar UV berlebih dari matahari juga dapat merusak jaringan kulit. Bahkan pada orang yang memiliki kulit sensitif efeknya bisa beragam, mulai dari peradangan, rasa terbakar, munculnya flek hitaam, hingga melepuh.

Namun hal itu bisa dicegah dengan bantuan bunga kamboja lho guys. Dalam bunga kamboja terdapat kandungan vitamin C yang dibutuhkan tubuh, salah satunya bisa mencegah efek paparan sinar UV dari panas matahari.

Jadi dengan mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh, berarti kamu sudah menyelamatkan kulitmu, jadi kamu bisa banget memanfaatkan ekstrak bunga kamboja dalam sebuah produk kecantikan.

6. Membantu Meningkatkan Elastisitas Kulit

Selain kandungan vitamin C, dalam bunga kamboja juga tersimpan vitamin E. Tubuh sangat membutuhkan vitamin lengkap, salah satunya vitamin E yang bisa kamu peroleh dari bunga kamboja.

Kandungan vitamin E dan senyawa emolien yang ada pada bunga kamboja tersebut memiliki efek baik bagi kulit yakni mampu menjaga elastisitasnya.

Selain itu, sensasi relaksasi dari bunga kamboja dapat membuat otot tidak kaku serta kulit menjadi sehat. Hal itu juga semakin di dukung dengan adanya kandungan lain di dalam bunga kamboja seperti kolagen dan vitamin C di dalamnya. Dengan begitu kulit jadi kenyal, elastis, dan jauh dari penuaan dini.

7. Mencegah Munculnya Jerawat Wajah

Jerawat mengganggu sangat menyebalkan, terutama jerawat yang membuat kulit gatal atau sakit bila tersentuh tangan. Selain itu, jerawat juga membuat beberapa orang merasa insecure bahkan malu.

Ada banyak penyebab kemunculan jerawat mulai dari gaya hidup yang tak sehat, makanan yang terlalu berlemak, hingga salah pilih produk kosmetik.

Namun, kamu enggak perlu khawatir. Kabar baiknya, manfaat bunga kamboja untuk kecantikan lainnya adalah membantu mencegah kemunculan jerawat, lho.

Senyawa antibakteri dalam bunga kamboja dapat digunakan sebagai pencegah munculnya jerawat. Mungkin kamu bisa mencari produk perawatan yang di dalamnya terdapat ekstrak bunga kamboja, atau membuat sendiri masker alami dari bunga kamboja dan mengaplikasikannya di kulit.

Demikian ulasan 7 manfaat dari bunga kamboja untuk kesehatan dan kecantikan, Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: